Bakrie Telecom Fokus Perkuat Kualitas Jaringan

Bandung (ANTARA News) - Bakrie Telecom fokus meningkatkan penguatan dan peningkatkan kualitas jaringan layanan Esia pada 2011 sekaligus memperluas wilayah jangkauan dengan optimalisasi base transceiver station (BTS).

"Peningkatan kualitas jaringan merupakan fokus Esia pada 2011 sekaligus untuk menekan tingkat gagal panggilan (drop call), bila ada gagal panggilan di jaringan maka kami kembalikan dana kepada pelanggan," kata Manajer Marketing Bandung PT Bakrie Telecom Yukie Kartaatmaja di Bandung, Senin.

Fokus lainnya tahun 2011, menurut Yukie adalah dalam tarif dan handphone games yang ditargetkan mampu meningkatkan jumlah pelanggan yang signifikan di akhir tahun.

Selain itu penguatan jaringan juga untuk meningkatkan keberhasilan saat melakukan sambungan SMS serta menjaga kestabilan jaringan dan sinyal.

Lebih lanjut, Yukie menyebutkan tingkat call drop Bakrie Telecom saat ini rata-rata 0,7 persen, jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan pemerintah yakni maksimal lima persen seperti yang tercantum dalam Pasal 18 Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No.13/PER/M-Kominfo/04/2008.

"Penggantian gagal panggilan dari kami dilakukan secara otomatis, pelanggan tak perlu kuatir. Mekanisme penggantian dilakukan setelah pembicaraan telepon lebih dari semenit," kata Yukie.

"Jaminan dana penggantian drop call ini pertama kalinya dilakukan di Indonesia, sekalius komitment dan tanggung jawab terhadap pelanggan," katanya.

Pada kesempatan itu, Yukie menyebutkan konsentrasi terhadap teknologi CDMA membuat peningkatan layanan jaringan cukup fokus sehingga dengan kekuatan sinyal minim, masih bisa melakukan maupun menerima panggilan.

"Games merupakan salah satu daya tarik pelanggan dalam menentukan pilihan operator dan hape, sehingga kami menggulirkan bundling Hape Esia Qwerty Games," katanya.

Data dari Electronic Art, menunjukan 82 persen orang membeli games berdasarkan developernya sehingga hal tersebut menjadi pertimbangan Bakrie Telecom.

(S033/S019)
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011