TKI Bangkalan Dieksekusi Mati di Arab Saudi

id TKI Madura,Tenaga Kerja Indonesia,eksekusi TKI, TKI Bangkalan,eksekusi mati TKI,TKI Pembunuh,terlibat pembunuhan

TKI Bangkalan Dieksekusi Mati di Arab Saudi

Ilustrasi Keluarga TKI asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang kehilangan kontak dengan TKI Amidah di Arab Saudi. (Abd Aziz)

Bangkalan (Antaranews Jatim) - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bangkalan, Jawa Timur, dieksekusi hukuman mati di Arab Saudi, karena terlibat kasus pembunuhan.

"TKI yang dieksekusi mati itu bernama Mochammad Zaini alias Slamet (47), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Arab Saudi asal Desa Kebun, Kecamatan Kamal," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bangkalan, Siti Aminah Rachmawati di Bangkalan, Senin.

Ia menjelaskan yang bersangkutan menjalani eksekusi meninggal dunia usai menjalani Minggu (18/3) sekitar pukul 11.00 waktu Arab Saudi.

TKI Zaini dieksekusi mati setelah sekitar 13 tahun menghuni penjara Ummu di Kota Makkah, Arab Saudi. Ia divonis hukuman mati atas tuduhan membunuh majikannya.

Rachmawati menjelaskan telah mengetahui informasi dan telah melakukan pengecekan ke pihak keluarga dan aparat desa setempat.

TKI Zaini merupakan TKI kedua asal Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang dihukum mati di Arab Saudi karena kasus pembunuhan.

Sebelumnya pada 2015, seorang TKI bernama Siti Zaenab juga dihukum mati karena kasus serupa.

Siti Zaenab dieksekusi mati oleh pemerintah Arab Saudi atas perkara pembunuhan terhadap majikan perempuan, Nourah binti Abdullah Duhem Al Maruba.(*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar