Sandhy-Glenn-Tompi Gebrak "Banyuwangi Beach Jazz Festival"

id festival banyuwangi, pantai banyuwangi, ekowisata, jazz banyuwangi, festival Jazz, sandhy sondoro, glenn fredly, tompi, syaharani

Sandhy-Glenn-Tompi Gebrak

Banyuwangi (Antara Jatim) - Penyanyi papan atas Indonesia masing-masing Sandhy Sondoro, Tompi dan Glenn Fredly yang tergabung dalam Trio Lestari akan menggebrak panggung pertunjukan "Banyuwangi Beach Jazz Festival 2013" di Pantai Boom, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (16/11).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada wartawan di Banyuwangi, Jumat, mengatakan pertunjukan jazz yang telah memasuki tahun kedua ini merupakan rangkaian dari kegiatan Banyuwangi Festival 2013 yang dimulai sejak September lalu dan kali ini digelar dengan konsep berbeda.

"Ini merupakan bagian dari kegiatan pariwisata yang kami gelar dalam rangkaian Banyuwangi Festival. Ajang pariwisata ini kami gelar dengan berbasis pada potensi lokal, misalnya pertunjukan jazz pantai ini sekaligus untuk mempromosikan pantai-pantai yang indah di Banyuwangi," katanya.

Selain Sandhy Sondoro dkk, konser jazz kali ini juga menghadirkan biduanita ternama Syaharani and Queenfireworks ESQI:EF, yang akan menyanyikan lagu-lagu populernya.

Tidak hanya itu, Syaharani juga akan membawakan lagu khas Osing (suku asli Banyuwangi) berjudul "Pethetan" yang telah diaransemen dalam irama jazz oleh Queenfireworks and ESQI:EF dan musisi lokal asal Kemiren, sebuah desa yang dikenal sebagai Desa Wisata Osing.

"Perpaduan musik etnik khas Banyuwangi dan jazz akan mampu menciptakan harmoni peradaban sebagai sebuah jembatan untuk menggali kearifan lokal melalui pendekatan musik," ujar bupati.

Menurut Anas, tampilnya musik etnik lokal Banyuwangi yang berpadu dengan irama jazz akan memberikan sebuah pengalaman musik tak terlupakan bagi penikmat musik jazz.

Menurut jadwal, pertunjukan jazz bernuansa pantai dimulai sejak pukul 15.00 WIB dengan diawali penampilan musik Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2013 sebagai pembuka, sementara Trio Lestari akan menjadi pemuncak konser.

"Melalui pariwisata dengan dipadu berbagai kegiatan seperti jazz pantai, Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) atau pertunjukan kolosal seribu penari gandrung pada akhir November nanti, dampak positifnya ke daerah cukup besar," tambah Anas.

Bupati berharap setelah menikmati berbagai even yang digelar, bisa memunculkan minat bagi para wisatawan untuk menjelajah objek wisata di Banyuwangi, seperti Kawah Ijen atau Pantai Pulau Merah. (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar