Raisa luncurkan single "Kembali" setelah istirahat tujuh bulan

id Raisa,raisa andriana,Single kembali,penyanyi raisa

Raisa luncurkan single

Raisa meluncurkan lagu baru “Kembali” di Jakarta, Selasa (9/7/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Tujuh bulan beristirahat dari panggung hiburan setelah melahirkan kemudian mengurus anak pertamanya, penyanyi Raisa Andriana akan muncul lagi di dunia musik lewat lagu “Kembali”.

Single yang dibuat bersama Mikha Angelo dari The Overtunes dan diproduseri Marco Steffiano itu akan diluncurkan secara resmi pada 10 Juli 2019.

“Sejak Februari sebenarnya sudah mulai kerja, syuting dan produksi, besok mau mengeluarkan single. Deg-degan,” tutur Raisa dalam peluncuran lagu “Kembali” di Jakarta, Selasa.

Ini adalah kali pertama Rasia bekerja sama dengan Mikha meski sudah ada niat sejak lama. Campur tangan Mikha dalam lagu “Kembali” diharapkan bisa membawa sentuhan baru, namun tetap mempertahankan ciri khas Raisa.

“Aku enggak nyangka bakal jadi single comeback,” tutur Mikha yang baru pertama kali menulis lagu bersama musisi lain.

Kesamaan judul dan momentum kembalinya Raisa ke dunia musik tidak direncanakan sejak awal.

“Ternyata pas, (lirik) dan momennya kembali,” ujar Raisa.

Pada bulan-bulan pertama vakum, penyanyi 29 tahun itu mengaku sama sekali tidak punya waktu untuk memikirkan soal lagu karena sibuk mengurus keluarga.

“Setelah mendapat ritme enak di rumah, sudah beberapa bulan, merasa sehat dan enak, aku merasa ini waktunya kembali,” katanya.

Istri Hamish Daud itu mengenang dirinya tidak mematok jadwal pasti untuk kembali berkarya setelah melahirkan, yang jadi pertimbangan adalah kesiapan hatinya.

“Tim juga nunggu aku merasa siap dan fokus, sekarang aku sudah 100 persen sehat dan fokus,” ujar Raisa.

Proses melahirkan tak berpengaruh apa-apa pada suaranya, ujar Raisa, meski ada sedikit adaptasi agar kembali terbiasa di dapur rekaman, termasuk soal stamina.

“Setengah jam pertama harus pemanasan, minum teh hangat,” katanya.

Sebaliknya, semangat dan energinya melimpah ruah karena ia sudah rindu berkarya dan memperdengarkannya pada penggemarnya yakni "YourRaisa".

Makna lagu “Kembali” dikembalikan Raisa pada setiap pendengarnya karena setiap orang bisa punya interpretasi berbeda.

Liriknya bicara tentang seseorang yang sedih karena sosok penting dalam hidupnya berubah jadi tidak dikenali, dia berharap sosok itu bisa kembali jadi sosok yang dikenal sebelumnya.

Video klip “Kembali” yang berlokasi di Museum Mandiri, Jakarta, akan diluncurkan pada Rabu, begitu pula dengan konser live streaming yang bisa disaksikan di platform V Live pukul 19.00 WIB.
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar