Tekan Kecelakaan, Polrestabes Surabaya Gelar "Millenial Road Safety Festival"

id millenial road safety festival, polrestabes surabaya

Tekan Kecelakaan, Polrestabes Surabaya Gelar

Millenial Road Safety Festival digelar di Surabaya hingga 23 Maret mendatang agar para pengendara membiasakan budaya tertib dan mengutamakan keselamatan lalu lintas. (Antara Jatim/Didik Suhartono)

Sepanjang tahun 2018 tercatat 238 peristiwa kecelakaan lalu lintas, yang 60 persen di antaranya didominasi oleh para remaja usia 17 hingga 35 tahun
Surabaya (Antaranews Jatim) - Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menggelar Millenial Road Safety Festival dalam rangka menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas, khususnya kepada pengendara generasi muda.

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan kepada wartawan di Surabaya, Selasa, mengatakan, kegiatan ini diyakini dapat menekan angka kecelakaan.

"Angka kecelakaan di Surabaya masih tergolong tinggi. Sepanjang tahun 2018 tercatat 238 peristiwa kecelakaan lalu lintas, yang 60 persen di antaranya didominasi oleh para remaja usia 17 hingga 35 tahun," katanya.

Untuk itu, Rudi mengatakan selama Millenial Road Safety Festival yang berlangsung mulai hari ini hingga 23 Maret mendatang akan gencar disosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan raya.

"Bagi pengendara yang kendaraannya baik roda dua maupun roda empat telah sesuai dengan standar kelengkapan, maupun memiliki surat-surat berkendara, akan mendapatkan stiker khusus. Sedangkan pengendara yang melanggar aturan akan dikenakan sanksi tilang," ujarnya.

Selain itu, selama Millenial Road Safety Festival berlangsung, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya telah menyiapkan helm standar untuk dibagikan kepada para pengendara roda dua.

"Kami bagikan helm kepada para pengendara yang menggunakan helm yang tidak sesuai dengan standar keselamatan," ucap Rudi.

Dia menekankan Millenial Road Safety Festival digelar agar para pengendara khususnya yang berusia muda membiasakan budaya tertib serta mengutakaman keselamatan lalu lintas.

Acara puncak Millenial Road Safety Festival untuk tingkat Jawa Timur dijadwalkan berlangsung di Jembatan Suramadu pada 17 Maret mendatang, sedangkan tingkat wilayah Surabaya akan dipusatkan di Gedung JX International atau Grand City Surabaya pada 23 Maret 2019. (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar