Polresta Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi "Millenial Road Safety Festival"

id Polresta Sidoarjo,Millenial Road Safety Festival,tertib lalu lintas,polresta sidoarjo

Polresta Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Zain Dwi saat pelaksanaan "Millenial Road Safety Festival" yang dilakukan di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo, Jumat (18/1/2019). (Antarajatim/Indra)

Selalu taati aturan lalu lintas agar turut mencegah faktor risiko kecelakaan
Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur terus menggencarkan sosialisasi Millenial Road Safety Festival sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama yang dialami generasi muda.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho di Sidoarjo, Jumat, mengatakan, saat ini mayoritas korban kecelakaan lalu lintas berasal dari generasi muda, baik yang mengendarai roda dua maupun roda empat.

"Oleh karena itu, kami akan terus menggencarkan program nasional ini demi menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya," katanya di sela melakukan sosialisasi Millenial Road Safety Festival di kawasan alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia mengemukakan, generasi anak muda sekarang ini merupakan agen perubahan bangsa di masa yang akan datang, sehingga mereka harus lebih paham terhadap pentingnya berlalu lintas yang baik dan benar.

"Sosialisasi ini tidak hanya berlangsung di jalan raya, tetapi juga di tempat-tempat lain, seperti sekolah, komunitas baik roda empat dan roda dua, serta di tempat-tempat yang banyak dikunjungi anak-anak milenial," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengimbau para pengendara yang melintas agar tertib berlalu lintas dengan menaati peraturan yang ada.

"Selalu taati aturan lalu lintas agar turut mencegah faktor risiko kecelakaan," katanya kepada pengendara.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo membagikan brosur dan menempelkan stiker Millenial Road Safety Festival ke kendaraan bermotor pengendara.

Program yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini diharapkan dapat menggugah kesadaran tertib lalu lintas kepada generasi millenial.

Kurangnya kesadaran oleh kalangan millenial, kata Kapolres, menyebabkan human error dalam kecelakaan lalu lintas.

Ia menjelaskan, acara puncak Millenial Road Safety Festival tingkat Jawa Timur akan digelar di Jembatan Suramadu pada 17 Maret 2019.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar menambahkan, ada banyak kegiatan dalam rangka menyukseskan program ini, antara lain kampanye tertib lalu lintas di sekolah dan universitas.

"Ada juga gowes millenial, donor darah, lomba vlog, touring millenial, lomba senam millenial, lomba gatur lantas, free style sepeda motor, dan senam kolosal dan jalan sehat di Alun-alun Sidoarjo pada 10 Maret 2019," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar