Beberapa peserta pingsan saat Puncak MRSF 2019

id Millenial road safety festival, polda jatim, peserta pingsan

Beberapa peserta pingsan saat Puncak MRSF 2019

Peserta pingsan saat peringatan puncak "Millennial Road Safety Festival" (MRSF) 2019 yang digelar Kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) di Jembatan Suramadu, Minggu. (Istimewa)

Pak ini loh semaput (pingsan). Pak sini cepetan jangan diam saja dong
Surabaya (ANTARA) - Beberapa peserta jatuh pingsan saat acara puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar Kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) di Jembatan Suramadu, Minggu.

Pantauan di lokasi, beberapa peserta terlihat kelelahan hingga jatuh pingsan karena harus berjalan kaki dari Surabaya ke Bangkalan, untuk menuju panggung utama acara.

"Pak ini loh semaput (pingsan). Pak sini cepetan jangan diam saja dong," kata seorang perempuan.

Seorang petugas langsung menggendongnya ke mobil ambulans membawa perempuan itu ke posko terdekat yakni di pintu keluar jembatan arah Surabaya untuk mendapat perawatan.

Warga Sidoarjo yang mengikuti MRSF 2019, Andi mengatakan dirinya hampir sampai ke Bangkalan, namun terpaksa kembali ke arah Surabaya karena kepanasan.

"Iya ini tadi hampir sampai sana, gak kuat" ujar Andi.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dalam sambutannya mengatakan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini. Dia melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa.

"Bagi kami sungguh luar biasa. Tanpa seizin Gubernur, saya tidak bisa mengajak masyarakat jalan di Jembatan Suramadu yang dibangga-banggakan," kata Luki.

"Saya sudah jalan. Di laut ada 1.000 kapal nelayan, ternyata melebihi 2.000 nelayan. Luar biasa antusias masyarakat jatim yang hadir," ujarnya.

Acara MRSF ini memecahkan beberapa rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) yakni dengan menari di atas seribu perahu dan pengibaran bendera merah putih sepanjang 5,4 kilometer di Jembatan Suramadu. Selain itu, juga menghadirkan penyanyi asal Kota Pahlawan, Via Vallen.(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar