Polisi Berbagi Keceriaan dengan Anak-anak di KBS

id libur natal dan tahun baru, kebun binatang surabaya, kbs, libur natal dan tahun baru di kbs,polisi berbagi keceriaan di kbs, polrestabes surabaya bagikan balon di kbs, kapolrestabes surabaya, kombes pol, rudi setiawan

Polisi Berbagi Keceriaan dengan Anak-anak di KBS

Anggota polwan Polrestabes Surabaya membawa balon untuk dibagikan kepada anak-anak pengunjung Kebun Binatang Surabaya, Selasa (25/12). (IST/ Timsus Polrestabes Surabaya/ Antara Jatim)

Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, khususnya anak-anak, yang sedang menghabiskan hari liburnya di KBS
Surabaya (Antaranews Jatim) - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya berbagi keceriaan dengan membagikan balon kepada anak-anak yang sedang menghabiskan liburan Hari Raya Natal di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

"Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, khususnya anak-anak, yang sedang menghabiskan hari liburnya di KBS," ujar Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Menurut dia kegiatan ini sekaligus untuk menunjukkan bahwa kepolisian hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang berlibur. "Dengan begitu masyarakat yang sedang berlibur merasa aman dan nyaman," katanya.

Rudi menyebut KBS adalah salah satu tempat tujuan wisata di Surabaya yang ramai dikunjungi pada hari libur seperti ini.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Selatan itu memastikan selama musim liburan natal dan tahun baru akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang berlibur, tak hanya di lingkungan KBS, melainkan di seluruh tempat wilayah Kota Surabaya yang ramai dikunjungi.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Perusahaan Daerah Taman Satwa (KBS) Wini Hustiani saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya menyediakan dua spot baru untuk memanjakan pengunjung selama libur panjang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, yaitu Taman Mata Air Cinta dan Taman Pasir Putih.

"KBS masih menjadi idola sebagai tempat tujuan wisata bagi masyarakat dari dalam maupun luar Kota Surabaya. Dua spot baru di lingkungan KBS kami sediakan agar pengunjung bisa saling mengabadikan gambar. Sekarang ini kan zamannya swafoto. Rasanya belum lengkap bagi mereka kalau tidak melakukan swafoto saat berkunjung ke KBS," katanya.

Dia mencatat jumlah pengunjung KBS pada libur Hari Raya Natal ini mencapai 30.902 orang, atau jauh lebih banyak dibanding tanggal 25 Desember tahun 2017 lalu, yang berjumlah 25.435 orang.

"Pengunjung yang datang ke KBS hari ini juga lebih banyak dibanding pada hari Minggu, tanggal 23 Desember kemarin, yang berjumlah 33.707 orang," katanya. Wini memprediksi jumlah pengunjung KBS akan semakin membludak dan jauh lebih banyak lagi pada saat tahun baru, 1 Januari 2019. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar