KNPI Jatim Ajak Pemuda Sukseskan Asian Games

id pelantikan pengurus knpi jatim, knpi jatim , kepengurusan knpi jatim periode 2018 - 2021, count down asian games 2018, menpora, menpora imam nahrawi

KNPI Jatim Ajak Pemuda Sukseskan Asian Games

Sejumlah siswa berpose di depan bola raksasa saat acara "Count Down Asian Games 2018" yang sekaligus pelantikan pengurus DPD KNPI Jatim periode 2018 - 2021 di Surabaya, Sabtu (21/7). (Antara Jatim/ Hanif Nashrullah)

Ini menunjukkan komitmen kami, para pengurus DPD KNPI Jawa Timur periode 2018 - 2021, sekali dilantik, sekaligus menyatakan dukungan untuk kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018
Surabaya (Antaranews Jatim) - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Timur ajak para pemuda untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Asian Games ke- 18 Tahun 2018.

Pesta olahraga bagi negara-negara se-Asia itu akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September.

"Tugas terbesar pemuda saat ini adalah menyukseskan penyelenggaraan Asian Games," ujar Ketua DPD KNPI Jawa Timur Mochamad Nur Arifin usai dilantik di Surabaya, Sabtu.

Gus Ipin, sapaan akrabnya, resmi dilantik di Surabaya bersama segenap pengurus DPD KNPI Jawa Timur periode 2018 - 2021, yang merupakan hasil Musyawarah Daerah XII di Trenggalek, Jawa Timur.

Pelantikannya yang dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat KNPI Muhammad Rifai Darus dan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, yang bertempat di Gedung JX Interantional Surabaya tadi sore, sekaligus menyatakan dukungan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

Bertajuk "Count Down" atau Hitung Mundur menuju penyelenggaraan Asian Games 2018, pelantikannya didahului oleh penggelindingan bola raksasa di sepanjang jalan paralel atau "frontage Road" Jalan Ahmad Yani Surabaya oleh ratusan pemuda dan anak-anak sekolah.

"Ini menunjukkan komitmen kami, para pengurus DPD KNPI Jawa Timur periode 2018 - 2021, sekali dilantik, sekaligus menyatakan dukungan untuk kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018," ucap Gus Ipin, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Trenggalek.

Wakil Bupati termuda di Indonesia, yang saat ini masih berusia 28 tahun itu menandaskan, tidak ada alasan bagi para pemuda di Jawa Timur khususnya, untuk tidak mendukung kesuksesan penyelenggaraan Asian Games di Indonesia.

"Kita boleh tidak menyukai presidennya, kita boleh tidak menyukai menterinya, tapi tidak ada alasan bagi kita, para pemuda, untuk tidak mendukung penyelenggaraan Asian Games. Siapa yang tidak suka kalau atlet kita yang membawa nama besar negara dan bangsa Indonesia menjadi juara di ajang bergengsi Asian Games," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar