Sambut Libur Lebaran, Taman Safari Tambah Satu Kawasan

id Taman safari prigen, australia zone, libur lebaran

Sambut Libur Lebaran, Taman Safari Tambah Satu Kawasan

Wallaby yang menjadi salah satu koleksi hewan Taman Safari Prigen, Pasuruan. (Humas Taman Safari Prigen)

Selain kawasan baru, Australiana Zone, kami juga menyiapkan spesial `show` untuk libur Lebaran. Kali ini adalah spesial `show` Legend of Nick 008 yang berada di panggung dolphin mulai 13 luni hingga 24 Juni 2018,"
Surabaya (Antaranews Jatim) - Taman Safari Prigen (TSP) Pasuruan, Jawa Timud menambah satu kawasan yaitu Australiana yang terdapat satwa-satwa asal Australia seluas 6 hektare untuk menyambut libur Lebaran.

Marketing Communication Manager TSP, Ashruily Setia di Surabaya, Selasa mengatakan kawasan Australia atau disebut Australiana Zone akan menjadi pelengkap kawasan-kawasan satwa di TSP, yang mana kawasan satwa dl TSP sebelumnya antara lain Amerika-Eropa, Carnivora, Asia dan Afrika.

"Di Australiana ini sudah terdapat satwa asal Australia, seperti wombat, kanguru, wallaby red necked, wallaby grey hingga wallaby red. Exhibitnya pun sudah diatur sedemikian rupa agar menyerupai habitat aslinya di Australia," tuturnya.

Rencananya, ia mengatakan Australiana Zone akan dibuka ketika Libur Lebaran mendatang. Dengan adanya Australiana nantinya diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan akan berbagai daerah, khususnya Jawa Timur.

"Selain kawasan baru, Australiana Zone, kami juga menyiapkan spesial `show` untuk libur Lebaran. Kali ini adalah spesial `show` Legend of Nick 008 yang berada di panggung dolphin mulai 13 luni hingga 24 Juni 2018," ujarnya.

Legend of Nick 008 ini bercerita tentang penyelamatan oleh satwa Anjing Laut dan kawanliawan terhadap bajak laut yang mencurigakan.

Sementara itu, Manager Edukasi TSP, Eko Windarto menjelaskan tentang kelahiran satwa baru pada periode terdekat di TSP. Mulai dari Cotton Top Tamarin, Singa Afrika, Harimau Putih, Mandril, Llama Giama, Babi Rusa, Sable Antelope dan Kura-kura Kaki Gajah yang bertelur.

"Babi Rusa melahirkan satu ekor jantan bernama Marindo pada 18 Januari 2018. Same halnya dengan Babi Rusa yang melahirkan satu ekor jantan, Llama Glama bernama Otong pun lahir pada 5 Februari 2018," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar