Polda Jatim Akan Bangun Rutan Teroris Empat Lantai

id Polda jatim, machfid arifin, rutan teroris,shalat tarawih,safari ramadhan

Polda Jatim Akan Bangun Rutan Teroris Empat Lantai

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin usai melakukan shalat Tarawih bersama Forkopimda Jatim di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat. (Istimewa)

Nantinya akan dibangun di lapangan. Lantai satu untuk napi teroris dan itu yang dibangun
Surabaya (Antaranews Jatim) - Kepolisian Daerah Jawa Timur akan membangun sebuah rumah tahanan (rutan) untuk menampung para tahanan teroris dengan empat lantai.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin usai buka bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat mengatakan saat ini pihaknya kesulitan untuk menempatkan para terduga teroris di tempat tahanan yang layak.

"Ada 31 orang yang ditangkap. Kami kerja keras. Tapi kami perlu tempat tahanan untuk satu-satu dengan pengamanan maksimal. Kita cari di Polsek dan bekas Polres juga tidak representatif. Akhirnya dapat di Polda tapi kita `setting` dengan CCTV dan lainnya," kata Machfud.

Untuk itu pihaknya akan mengajukan dukungan kepada Pemprov Jatim dan Gubernur Jatim Soekarwo, lanjut dia, sudah menyetujui secara verbal.

Machfud menjelaskan, kebutuhan akan rutan baru yang represnetatif cukup mendesak mengingat rutan yang dimiliki Polda Jatim sudah sangat tua.

"Nantinya akan dibangun di lapangan. Lantai satu untuk napi teroris dan itu yang dibangun," tuturnya.

Selain itu, nantinya juga akan dibangun saluran air yang baik agar saat hujan tidak banjir dan dibangun gedung untuk pers rilis.

"Tadi shalat Tarawih juga sudah ditanyain proposal oleh Pakde Karwo. Proposal masih dalam konsep. Rutan nantinya akan konsep `maksimum securty`," ujarnya.(*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar