Bupati dan Forpimda Banyuwangi pantau pelaksanaan pilkades serentak

id pilkades banyuwangi,bupati pantau pilkades,pilkades serentak 2019,pemilihan kepala desa,bupati anas

Bupati dan Forpimda Banyuwangi pantau pelaksanaan pilkades serentak

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Forpimda saat memantau pelaksanaan pilkades di Banyuwangi. Rabu (9/10/19). ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

Banyuwangi (ANTARA) - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu, memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa atau pilkades serentak guna memastikan berjalan aman dan lancar.

Dari 130 desa yang melaksanakan pilkades serentak di Kabupaten Banyuwangi, Bupati Azwar Anas memantau lima titik lokasi tempat pemungutan suara (TPS). Anas didampingi Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Kepala Kejaksaan Negeri Mohamad Mikroj dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Letkol Laut (P) Yulis Azz Zaenal.

"Kami ingin memastikan pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar dan aman, dan semua warga yang berpartisipasi mengikuti pemilihan tetap menjaga kerukunan, meskipun berbeda pilihan," kata Bupati Anas.

Baca juga: Bupati Anas ingatkan kades terpilih agar optimalkan program Smart Kampung

Pemantauan pelaksanaan pilkades dilkaukan di lima TPS, yakni TPS 01 Desa/ Kecamatan Kabat, TPS 08 Desa Rogojampi, TPS 02 Desa Sukonatar (Kecamatan Srono), TPS 31 Desa Tembokrejo (Kecamatan Muncar) dan TPS 1 hingga 5 Desa Patoman (Kecamatan Blimbingsari).

Anas berharap, pilkades bisa menghasilkan para pemimpin desa yang memiliki visi untuk memajukan desanya, dan tidak hanya membangun fisik desa, namun juga kualitas sumber daya manusia desa.

"Pilkades ini adalah bagian dari proses penting pembangunan di Banyuwangi," ujarnya.

Data diperoleh, pilkades tahun ini diikuti sebanyak 520 orang calon kepala desa dari 130 desa  di Banyuwangi, dan sebanyak 806.000 warga desa terdaftar dalam DPT. Tempat pemungutan suara sebanyak 1.015 TPS yang tersebar di 130 desa dari 24 kecamatan.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar