PWI-HDCI Bagikan Sembako di Desa "Aliran" Letusan Gunung Kelud

id hdci, pwi malang raya, bakti sosial,baksos pwi,bakti sosial pwi,baksos hpn,hpn malang

PWI-HDCI Bagikan Sembako di Desa

Kepala Desa Banturejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang Kusnanto menyerahkan bantuan paket sembako dari PWI Malang yang bekerja sama dengan HDCI Malang raya, Sabtu (16/2) (Endang Sukarelawati)

Kkegiatan bakti sosial, termasuk pemberian bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dilakukan HDCI secara rutin setiap tahun dengan daerah sasaran yang berbeda-beda.
Malang (Antaranews Jatim) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang menggelar bakti sosial dengan membagikan 200 paket sembako di dua desa yang menjadi aliran letusan Gunung Kelud ketika gunung itu meletus pada beberapa tahun lalu.

Dua desa yang menjadi bidikan PWI dan HDCI adalah Desa Banturejo dan Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, dimana dua desa itu merupakan wilayah terdampak paling parah letusan Gunung Kelud beberapa tahun lalu.
      
Selain melakukan bakti sosial membagikan paket sembako, anggota PWI dan HDCI roadshow ke dua kepala daerah di wilayah Raya, yakni Plt Bupati Malang Sanusi yang sekaligus melepas rombongan bakti sosial menuju Kota Batu sebagai persinggahan pertama.
       
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berharap kegiatan mulia membantu sesama dan kurang mampu itu terus berlanjut, tidak hanya ketika ada momen HPN. "Alhamdulillah bukan warga kami (Batu) yang menjadi sasaran bakti sosial pembagian paket sembako. Itu artinya, warga saya sudah mampu semua dan kami ( pemerintah) juga masih sanggup untuk memberikan kesejahteraan bagi warga," tutur Dewanti.
       
Sementara itu, Ketua HDCI Malang raya Eddy Wahyono mengemukakan kegiatan bakti sosial, termasuk pemberian bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dilakukan HDCI secara rutin setiap tahun dengan daerah sasaran yang berbeda-beda.
        
"Bakti sosial ini tidak hanya pemerian bantuan paket sembako, tetapi banyak kegiatan positif untuk membantu warga, seperti bersih-bersih lingkungan dan lainnya," kata Edy yang juga Ketua KONI Kota Malang tersebut.
        
Usai dijamu sarapan pagi oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, rombongan dilepas wali kota menuju sejumlah titik di Kecamatan Ngantang, yakni di SMA Ahmad Yani. Di SMA tersebut, pasukan dari HDCI yang dibantu kepolisian setempat mengenalkan "safety riding" sekaligus bagaimana teknis dan proses seseorang untuk memperoleh SIM.
       
Setelah berbagai ilmu tentang safety riding, rombongan langsung menuju Desa Banturejo untuk membagikan paket sembako kepada 100 orang warga kurang mampu di desa setempat.
        
Rombongan selanjutnya menuju Desa Pandansari dengan tujuan yang sama membagikan 100 paket sembako bagi warga kurang mampu di desa itu. Roadshow yang diawali dari Pendopo Kabupaten Malang, Kota Batu, DAM Ahmad Yani, Desa Banturejo, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, kegiatan ditutup Selorejo.
        
Dalam rangkaian HPN 2019, PWI yang menggandeng berbagai pihak telah melakukan berbagai kegiatan, mulai dari khotmil Quran, pemberian santunan kepada anak yatim, ziarah ke makam para wartawan yang telah wafat, diskusi yang membahas berbagai persoalan di wilayah Malang raya, serta diskusi wartawan lintas generasi. *
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar