BGR Logistics Gandeng INKA Manfaatkan Sumber Daya Perusahaan

id BGR Logistic,PT INKA,kerja sama BGR dan INKA

BGR Logistics Gandeng INKA Manfaatkan Sumber Daya Perusahaan

Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama INKA, Budi Noviantoro. (Ist)

Kami berharap MoU ini sebagai awal sinergi yang baik antara BGR Logistics dengan INKA
Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Bhanda Ghara Reksa atau BGR Logistics menggandeng PT Industri Kereta Api (INKA) untuk bisa memanfaatkan sumber daya masing-masing perusahaan, sebagai bagian sinergi badan usaha milik negara.
     
Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Jumat, mengatakan, kerja sama kedua perusahaan ini dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman.
     
"Kami berharap MoU ini sebagai awal sinergi yang baik antara BGR Logistics dengan INKA," kata Kuncoro.
     
Ia mengatakan, banyak hal yang dapat dimanfaatkan INKA dari jasa yang dimiliki BGR Logistics, seperti jasa logistik untuk membantu layanan door to door service, kemudian pengiriman barang dalam bentuk kontainer dalam pola station to station , serta jasa pengurusan impor dan bongkar muat di pelabuhan.
     
"Setelah dilakukan penandatanganan, nantinya akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama untuk mengatur lebih rinci terkait apa yang akan dilakukan," katanya.
     
Direktur Utama INKA Budi Noviantoro mengatakan, kerja sama ini merupakan usaha bersama menjalankan sinergi BUMN.
     
Ia mengatakan, produk INKA dapat dikirimkan melalui darat dan laut, atau sesuai dengan kontrak kerja sama.
     
Sementara itu, penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama INKA Budi Noviantoro, disaksikan Direktur Keuangan SDM dan Umum BGR Logistics Mohammad Affan, serta Direktur Teknologi dan Komersial INKA Agung Sedaju.
     
BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari distribusi, pergudangan, freight forwarding, collateral management service, hingga jasa logistik limbah. (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar