Kuliah Umum SKK Migas Jadi Perkenalan Prodi Perminyakan dan Pertambangan Unej

id prodi perminyakan unej,skk migas,prodi pertambangan

Kuliah Umum SKK Migas Jadi Perkenalan Prodi Perminyakan dan Pertambangan Unej

Rektor Unej Moh. Hasan (kiri) menerima cindera mata dari Kepala Divisi Audit Kontraktor Kontrak Kerjasama Eksploitasi SKK Migas Arief Sukma (Foto Humas Unej)

Saya berharap kegiatan kuliah umum itu menjadi awal kerja sama yang erat antara Universitas Jember dengan SKK Migas khususnya SKK Migas Jabanusa
Jember (Antaranews Jatim) - Kuliah umum bertema "Industri Hulu Migas Membesarkan Bangsa" yang digelar di Gedung Soetardjo Universitas Jember (Unej), Rabu, menjadi ajang sosialisasi pembukaan program studi (Prodi) Perminyakan dan Prodi Pertambangan di Fakultas Teknik Unej, Jawa Timur.
     
Kuliah umum tersebut terlaksana atas kerja sama Unej dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (SKK Migas Jabanusa).
   
 "Kegiatan kuliah umum itu menjadi sosialisasi pembukaan Program Studi Perminyakan dan Program Studi Pertambangan kepada stakeholder yang hadir, sedangkan bagi pihak SKK Migas menjadi sarana menjelaskan kegiatan industri hulu migas," kata Rektor Unej Moh Hasan di Jember.
     
Menurutnya perkembangan terakhir, izin pembukaan Program Studi Perminyakan dan Program Studi Pertambangan sudah terbit, sehingga tinggal izin operasionalnya yang belum dan Unej berharap izin operasionalnya segera turun, sehingga pada tahun akademik 2019/2010 sudah dapat menerima mahasiswa.
   
 "Saya berharap kegiatan kuliah umum itu menjadi awal kerja sama yang erat antara Universitas Jember dengan SKK Migas khususnya SKK Migas Jabanusa," ucap Rektor Unej dua periode itu.
     
Tawaran kerja sama tersebut disambut hangat  Kepala Departemen Hubungan Masyarakat SKK Migas Dony Ariyanto yang mengatakan  kerja sama dengan perguruan tinggi yang memiliki akademisi diharapkan dapat memberikan masukan kepada SKK Migas, serta memasok sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh SKK Migas.
     
"Sesuai wilayah kerja SKK Migas Jabanusa dari Jawa Tengah hingga Nusa Tenggara, maka SKK Migas Jabanusa tahun ini telah mengadakan kegiatan sosialisasi di semua PTN di wilayah kerja kami dan kebetulan Unej menjadi lokasi terakhir dari rangkaian sosialisasi yang kami lakukan di lingkungan perguruan tinggi," katanya.
   
Ia mengatakan SKK Migas juga mendukung pembukaan Program Studi Perminyakan dan Program Studi Pertambangan di Fakultas Teknik Unej dengan harapan lulusannya kelak akan mengisi berbagai posisi dalam industri migas Indonesia, khususnya di Jawa Timur.
     
Tampil sebagai pemateri pertama adalah Kepala Divisi Audit Kontraktor Kontrak Kerja Sama Eksploitasi SKK Migas Arief Sukma Widjaja, Pertamina Hulu Energy West Madura Offshore Sudaryoko, dan  SAKA Indonesia Pangkah Ltd Endro Probo yang banyak memberikan penjelasan teknis bagaimana sebuah kegiatan eksplorasi dan eksploitasi migas dilakukan.(*)
Pewarta :
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar