Ratusan Pengusaha Ikuti Bimtek IPAL di BLH Surabaya

id bimtek IPAL,dinas lingkungan hidup surabaya,pemkot surabaya,pengusaha,antaranews jatim

Ratusan Pengusaha Ikuti Bimtek IPAL di BLH Surabaya

Kabid Pelayanan Perijinan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Ali Murtadlo (Abdul Hakim)

Ini bimtek (bimbingan teknis) yang digelar kedua kalinya (pekan kedua) oleh DLH (Dinas Lingkungan Hidup)
Surabaya (Antaranews Jatim) - Ratusan pengusaha, konsultan dan perorangan mengikuti bimbingan teknis gratis perihal Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) yang digelar di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Jumat.
     
"Ini bimtek (bimbingan teknis) yang digelar kedua kalinya (pekan kedua) oleh DLH (Dinas Lingkungan Hidup)," kata Kabid Pelayanan Perijinan Dinas Lingkungan Hidup kota Surabaya Ali Murtadlo kepada wartawan di Surabaya.     
     
Menurut dia, peserta yang mengikuti bimtek IPAL berasal dari Surabaya dan luar Surabaya seperti Palembang, Sidoarjo, Gresik dan Kediri. "Tapi mereka mempunyai usaha di Surabaya," ujarnya.
     
Ia mengatakan untuk pendaftaran bimtek dibatasi 50 peserta untuk setiap kegiatan. Rencannya pada pekan depan, ada 50 peserta yang akan mengikuti bimtek IPAL lanjutan.
     
"Tiap pekan, ada pelatihan yang berbeda-beda materinya," katanya.
     
Untuk pekan pertama, lanjut dia, bimtek IPAL dengan materi seputar  Surat Pencatatan Penggelolaan Lingkungan ( SPPL), pekan kedua seputar IPAL, pekan ketiga seputar Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup  (UKL-UPL).
     
Pekan keempat seputar Tempat Penyimpanan Sementara Bahan Berbahaya dan Beracun (TPS B3) dan pekan kelima seputar Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).
     
"Agar lebih efektif bimtek dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Kegiatan tersebut akan berlanjut terus. Kami komitmen sampai tidak ada yang datang untuk bertanya lagi," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar