Bupati Lumajang Targetkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Tuntas 3-4 Tahun

id bupati lumajang,infrastruktur jalan

Bupati Lumajang Targetkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Tuntas 3-4 Tahun

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Indah Amperawati menggelar rapat koordinasi dengan kepala desa dan camat (Foto Humas Pemkab Lumajang)

Pembangunan infrastruktur desa tersebut harus sesuai dengan target yang sudah ditentukan. Saya dan Bunda Indah punya target disparitas pembanguanan infrastruktur tersebut
Lumajang (Antaranews Jatim) - Bupati Lumajang Thoriqul Haq menargetkan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bisa tuntas dalam kurun waktu tiga hingga empat tahun.
 
"Saya ingin pemerintah kabupaten dan pemerintah desa bekerjasama menyelesaikan masalah infrastruktur yang ada di desa," kata Thoriq yang didampingi Wakil Bupati Indah Amperawati saat memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintahan desa menuju Lumajang hebat bermartabat di ruang Narariya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Senin.

Di hadapan para camat dan kepala desa se-Lumajang, bupati yang akrab dipanggil Cak Thoriq mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah desa untuk menyelesaikan permasalahan infrastruktur desa.

"Pembangunan infrastruktur desa tersebut harus sesuai dengan target yang sudah ditentukan. Saya dan Bunda Indah punya target disparitas pembanguanan infrastruktur tersebut," katanya.

Setelah melakukan pembangunan balai desa, lanjut dia, pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara maksimal.

Sementara Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan pihaknya akan mersepon setiap keluhan para kepala desa dan siap membantu semua permasalahan, sehingga akan mendampingi kepala desa sebagai bentuk sinergitas pemkab dan pemerintah desa. 

"Jadi sinergi Pemkab Lumajang dan pemerintah desa itu bisa, misalnya pembangunan jalan desa itu bisa menggunakan dana sharing dengan pemkab," tuturnya.

Ia mengatakan tugas kepala desa itu menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, pembangunan kemasayarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. 

"Oleh karena itu, kami berharap seluruh kepala desa memahami dan melaksanakan tugas tersebut dengan baik," ujarnya.(*)
Pewarta :
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar