Polresta Sidoarjo Tingkatkan Transparansi Pelayanan Publik

id Polresta Sidoarjo, SKCK Online, Transparansi Publik, BRI Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Tingkatkan Transparansi Pelayanan Publik

Kerja sama antara Polresta Sidoarjo dengan BRI Sidoarjo untuk pembayaran SKCK dalam jaringan, Rabu (7/3) (Ist)

Nota kesepahaman ini guna menerapkan jalinan kerja sama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersih, transparan dan akuntabel dalam pelayanan SKCK Online
Sidoarjo (Antaranews Jatim) - Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur terus meningkatkan tranparansi dalam mengemban pelayanan publik melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Rabu mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung transparasi dalam pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Online (dalam jaringan).

"Nota kesepahaman ini guna menerapkan jalinan kerja sama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersih, transparan dan akuntabel dalam pelayanan SKCK Online," ujarnya usai penandatangan nota keseoahaman di Bharadaksa Mapolresta Sidoarjo, Rabu.

Ia mengemukakan, kerja sama ini juga merupakan langkah nyata Polresta Sidoarjo yang menyandang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta sebagai role model pelayanan publik.

"Oleh sebab itu, untuk pembayaran PNBP SKCK dari masyarakat pada kepolisian dapat dilakukan melalui bank saja, yakni BRI. Ini bukti transparansi kami ke masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang BRI Sidoarjo, Dhanar Dono, mengaku lansung menyambut positif dan turut senang dengan upaya transparansi pelayanan publik yang dilakukan Polresta Sidoarjo.

"Semoga dengan upaya seperti ini, citra Polri semakin positif. Dan Polresta Sidoarjo dapat mempertahankan prestasinya di bidang pelayanan publik," katanya.
Pewarta :
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar