PDIP Jatim Terjunkan Satgas Amankan Deklarasi Bambang-Said

id pdi perjuangan, satgas partai, deklarasi cagub, bambang dh, said abdullah

PDIP Jatim Terjunkan Satgas Amankan Deklarasi Bambang-Said

Surabaya (Antara Jatim) - DPD PDIP Jawa Timur menerjunkan sedikitnya satu satuan setingkat kompi (SSK) anggota Satuan Tugas Cakra Buana dalam acara deklarasi pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah, di Kota Blitar, Sabtu.

Wakil Sekretaris Internal DPD PDIP Jatim selaku Pembina Satgas, SW Nugroho, mengatakan satgas di Kota Blitar untuk membantu kelancaran acara. Deklarasi yang dijadwalkan dihadiri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dipastikan akan menyedot perhatian massa akar rumput PDI Perjuangan dan pengagum Bung Karno untuk datang ke lokasi.

"Kedatangan Megawati Soekarnoputri di Jawa Timur begitu dirindukan. Massa partai dan kelompok-kelompok nasionalis pasti berangkat ke sana. Makanya kami terjunkan satgas untuk membantu pihak berwajib," kata Nugroho kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Sementaraitu Komandan Satgas Cakra Buana DPD PDIP Jatim Suyanto mengatakan untuk membantu kelancaran acara pihaknya menerjunkan hampir seratus anggota dari DPD ditambah ratusan satgas dari cabang-cabang.

"Jumlah keseluruhan, antara satgas DPD dan DPC-DPC sekitar 481 orang," kata Suyanto ditemui usai apel pelaksanaan pengamanan.

Pihaknya menambahkan untuk satgas DPC Sidoarjo dan Gresik, langsung terkoordinasi dan berangkat bersama satgas DPD menuju lokasi. Suyanto berharap deklarasi berjalan lancar dan tertib.

"Dari cabang-cabang lainnya misalnya Jember dan Madiun juga sudah kontak. Kami akan langsung bergabung dan berkoordinasi di tempat acara," kata dia.

Di tempat terpisah, Wakil Sekretaris Internal DPC Jombang Nur Kholifah mengatakan pihaknya juga memberangkatkan satgas DPC untuk membantu mengamankan kelancaran deklarasi Bambang-Said di Kota Blitar.

Dijadwalkan, deklarasi pasangan Bambang-Said digelar di lapangan Pusat Informasi dan Pariwisata atau lapangan parkir Makam Bung Karno, Sabtu (6/7) siang. (*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar