Festival Jazz Pantai Banyuwangi hadirkan Glenn Fredly

id festival jazz pantai banyuwangi,jazz pantai banyuwangi,banyuwangi,wisata banyuwangi,pantai boom banyuwangi,bupati anas

Festival Jazz Pantai Banyuwangi hadirkan Glenn Fredly

Pantai Marina Boom Banyuwangi. (ist)

Banyuwangi (ANTARA) - Festival Jazz Pantai di Banyuwangi, Jawa Timur, yang akan digelar pada 9 Agustus 2019 di Pantai Marina Boom akan menghadirkan artis papan atas Glenn Fredly.

Dalam siaran pers diterima ANTARA, Senin, festival musik jazz ini menawarkan sisi lain dalam menikmati musik jazz, dengan mengambil venue di Pantai Marina Boom yang berlatar belakang Selat Bali, konser ini akan memadukan alunan jazz dan deburan ombak serta keindahan pantai.

"Konser jazz ini akan dihelat di amfiteater Pantai Marina Boom yang langsung berseberangan dengan dermaga laut. Kami tawarkan suasana lain, baik dari suasana alam terbuka hingga kolaborasi dengan pemusik lokal," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Jazz pantai yang dihelat setiap tahun oleh Pemkab Banyuwangi kali ini memasuki tahun ke-9 dan tahun ini artis Glenn Fredly menjadi line up tunggal untuk menghibur para pecinta musik jazz. Glenn dijadwalkan akan tampil penuh selama dua jam dengan suguhan lagu-lagu romantis.

Menurut Anas, pelaksanaan jazz pantai tahun ini kembali digelar di Pantai Marina Boom, tepatnya di amfiteater baru yang dibangun di kawasan tersebut.

"Pembangunan Pantai Marina Boom telah dilakukan secara bertahap dan kini sejumlah fasilitas yang ada di sana telah selesai dikerjakan termasuk amfiteaternya. Jadi, ini sekaligus mengenalkan perkembangan wajah baru Pantai Boom yang tengah direnovasi oleh PT Pelindo untuk menjadi dermaga yacht," katanya.

Pantai Marina Boom Banyuwangi adalah destinasi wisata bahari yang ada di tengah kota Banyuwangi. Di kawasan ini tengah dibangun dermaga dengan segala fasilitas pendukung untuk yacht (kapal layar ringan).

Dermaga yang dibangun atas kerja sama PT Pelindo Properti Indonesia dan Pemkab Banyuwangi ini menjadi dermaga kapal pesiar terintegrasi pertama di Indonesia.

Tampilan Pantai Marina Boom kini telah mulai berubah, pantai itu kini menjadi pusat aktivitas warga untuk menghabiskan waktu luangnya.

Sejumlah landmark ikonik dibangun, seperti jembatan lintas berbentuk spiral. Rumah lawas peninggalan zaman Belanda juga dipugar dan dipercantik sekitarnya.

Sebelum penampilan Glenn Fredly tampil, panggung jazz pantai akan dimeriahkan dengan penampilan musisi jazz muda asal Banyuwangi, mereka merupakan pemenang Banyuwangi Student Jazz Festival 2018 dan grup musik Jazz Temenggungan dan mereka akan mengkolaborasikan musik jazz dengan musik tradisional.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar