Glenn Fredly tampil memukau di Jazz Pantai Banyuwangi

id Festival jazz pantai banyuwangi, beach jazz banyuwangi, wisata banyuwangi, bupati anas, gleen fredly

Glenn Fredly tampil memukau di Jazz Pantai Banyuwangi

Musisi Glenn Fredly saat tampil di Festival Jazz Pantai Banyuwangi. Jumat (9/8/19) (ist)

Banyuwangi (ANTARA) - Musisi Glenn Fredly tampil memukau di acara konser musik Festival Jazz Pantai yang merupakan rangkaian kegiatan Banyuwangi Festival 2019 di dermaga Pantai Marina Boom Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (9/8/19) malam.

Ribuan penonton memadati arena Amphitheater Boom Eco Adventure Park Banyuwangi di Pantai Marina Boom Banyuwangi, yang berada di pinggir pantai tersebut. Dan di lokasi ini merupakan arena baru yang dalam proses pembangunan oleh BUMN PT Pelindo III menjadi marina terintegrasi untuk sandar yacht.

Interaksi antara Glenn Fredly dan penonton pun menjadi lebih hidup, desiran angin malam seolah tak mampu melawan kehangatan suasana yang dihadirkan dalam konser yang dirancang dengan baik ini.

"Saya suka sekali dengan tempat ini. Di Jakarta saya tidak menemukan. Terima kasih kepada warga Banyuwangi yang menyediakan ruang publik seperti ini, bisa jadi inspirasi daerah lain," kata Glenn Fredly saat melakukan komunikasi via facetime dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang sedang menjalankan tugas di Bali.

Bupati Anas mengatakan, Banyuwangi tidak pernah berhenti untuk terus menghadirkan sesuatu yang baru, termasuk untuk ajang pariwisata. Salah satunya adalah penggunaan amphitheater di dermaga pantai yang menjadi lokasi kegiatan Beach Jazz Festival itu.

"Jazz pantai telah menjadi salah satu ciri khas pariwisata Banyuwangi yang tidak bisa ditemukan di daerah lain, khususnya di Jatim," kata Azwar Anas.

Pantai Marina Boom sendiri rutin menjadi tempat perhelatan jazz pantai yang digelar Pemkab Banyuwangi sejak 2012. Pantai ini tengah bertransformasi menjadi pelabuhan marina yacht internasional dan di pantai itu kini menjadi pusat aktivitas warga kota Banyuwangi yang ingin menghabiskan waktu senggangnya.

"Event jazz ini tidak hanya telah menjadi salah satu penanda pariwisata Banyuwangi, tapi juga menjadi saksi perjalanan perubahan Pantai Marina Boom yang kini berproses menjadi pelabuhan marina internasional," kata Anas.

Jazz Pantai Banyuwangi 2019 yang didukung sejumlah BUMN, ini berlangsung meriah.

Pertama kali melantunkan lagu "Kala Cinta Menggoda" Glenn Fredly pun berhasil menggoda penonton untuk ikut berdendang. Dan menyusul kemudian hits "My Everything" dilantunkan, koor kompak penonton kembali pecah saat Glenn menyanyikan lagu legendaris miliknya, "Terpesona".

"Saya sudah tiga kali ke Banyuwangi dan masih terus terpesona. Saya terpesona dengan kopinya, kalau ke Banyuwangi jangan lupa cicipi kopinya, luar biasa," kata Glenn.

Lagu-lagu hits terus dinyanyikan oleh Glenn untuk menghangatkan suasana, momen "baper" tercipta saat Glenn membawakan lagu "Terserah", "Cinta dan Rahasia" dan "Adu Rayu", hampir di setiap lagu yang dibawakan, penonton antusias mengikuti lirik yang dibawakan Glenn Fredly.

Glenn Fredly menutup penampilannya dengan sempurna lewat lagu "Kasih Putih" dan secara spontanitas ribuan penonton melakukan aksi menyalakan lampu ponsel. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar