Timnas U-19 menang tipis 2-1 atas Persibo Bojonegoro

id Timnas u19, Persibo Bojonegoro, pertandingan persahabatan, Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Timnas U-19 menang tipis 2-1 atas Persibo Bojonegoro

Pertandingan persahabatan antara Timnas U19 melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Indra)

Sidoarjo (ANTARA) - Tim Nasional U-19 meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persibo Bojonegoro pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis.

Gol pertama timnas diciptakan kapten tim Rendy Juliansyah melalui tendangan penalti pada menit ke-45, kemudian gol kedua dicetak Bagus pada menit ke-54 usai terjadi kemelut di depan gawang Persibo. Sementara gol balasan Persibo diciptakan Ananda di menit ke-71 melalui sundulan.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama jual beli serangan langsung ditunjukkan oleh kedua tim. Beberapa kali peluang menciptakan gol berhasil didapatkan oleh Persibo Bojonegoro.

Di menit ke 23 Persibo mendapatkan kesempatan menciptakan tol melalui tendangan pinalti, namun tendangan yang dilakukan masih bisa ditepis oleh kiper timnas Adi Satrio. Skor masih 0-0.

Baru kemudian di menit 45 Timnas berbalik mendapatkan kesempatan, dengan tendangan pinalti. Kesempatan ini diselesaikan dengan manis oleh kapten tim Rendy Juliansyah dan skor menjadi 1-0 untuk timnas hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, timnas lebih menguasai jalannya pertandingan, terbukti di menit ke 54 Bagus berhasil membuat gol melalui sundulan usai terjadi kemelut depan gawang.

Tak mau ketinggalan lebuh jauh, di menit ke 71, pemain Persibo Ananda mampu memanfaatkan umpan lambung tendangan bebas. Dengan sundulan pelan berhasil mengecoh penjaga gawang timnas Adi Satrio. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan timnas.

Usai pertandingan, pelatih Timnas U-19 Fachri Husaini mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya itu.

"Meskipun pada babak pertama Persibo lebih menguasai pertandingan dan beberapa kesempatan nyaris membuahkan gol," katanya.

Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar