Sandiaga Uno Janji Tingkatkan Pariwisata Lokal di Magetan

id Sandiaga Uno,Sandiaga Uno di Sarangan,Sandiaga di Magetan,Sandi kampanye di Magetan,Sandiaga Kampanye di Madiun,Prabowo-Sandi

Sandiaga Uno Janji Tingkatkan Pariwisata Lokal di Magetan

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno berfoto bersama pendukungnya saat berkampanye di daerah Sarangan, Magetan, Jatim, Rabu (6/2). (Istimewa)

Dengan dukungan infrastruktur dan pembangunan manusia yang kuat, Saya yakin destinasi wisata kita tidak kalah dengan Malaysia atau Thailand
Magetan (Antaranews Jatim) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno berjanji sektor pariwisata akan menjadi salah satu program prioritas, terlebih wisata lokal apabila nanti ia terpilih pada Pemilihan Presiden 2019 April mendatang.

"Kebijakan yang harus diprioritaskan adalah kebijakan mengenai pariwisata. Prabowo-Sandi nanti akan mendahulukan, bagaimana merangkul sumber daya manusua kita untuk bisa mengembangkan pariwisata-pariwisata lokal," ujar Sandiaga Uno saat melakukan kampanye di kawasan Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu.

Menurut dia, pengembangan sektor pariwisata lokal tersebut harus didukung dengan pembangunan infrastruktur yang memadai.

"Dengan dukungan infrastruktur dan pembangunan manusia yang kuat, Saya yakin destinasi wisata kita tidak kalah dengan Malaysia atau Thailand," kata dia.

Secara keseluruhan, lanjut dia, dukungan infrastruktur, pembangunan manusia yang kuat, dan penguatan pariwisata lokal akan menjadi sumber pembangunan ekonomi negara.

Dalam kampanyenya di kawasan Telaga Sarangan, Sandiaga Uno menyempatkan diri melakukan lari pagi mengelilingi telaga sebanyak dua kali. Disela kegiatan lari paginya, mantan Wakil Gubernur DKI tersebut berulang kali dihentikan oleh para penggemarnya yang ingin berfoto bersama.

Setelah mengunjungi Telaga Sarangan, Sandi lalu bertemu dengan para petani sayur di lingkungan Singolangu, Kelurahan Sarangan. Dalam kesempatan itu, Sandi menerima keluhan petani kubis dan kentang yang kesulitan soal irigasi dan anjloknya harga.

Kampanye Sandi di Magetan diakhiri dengan mengujungi dan berdialog bersama peternak sapi perah di lingkungan Singolangu.

Setelah di Magetan, Sandiaga Uno dijadwalkan berkampanye di wilayah Kabupaten dan Kota Madiun. Di Kabupaten Madiun Sandi melakukan kunjungan di industri perakitan alat pertanian di Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo dan sentra brem di Desa Bancong, Kecamatan Wonoasri. Sedangkan di Kota Madiun, Sandi bertemu degan para pelaku UMKM di Warung Plonto Cangkrukan Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar