Ingin Perkuat Ekonomi Indonesia, Mantan Dirut PJU "Nyaleg"

id bacaleg pan,leo herlambang,pju jatim,pemilu legislatif,surabaya

Ingin Perkuat Ekonomi Indonesia, Mantan Dirut PJU

Bacaleg DPR RI asal PAN dapil 1, Leo Herlambang. (Foto Fiqih Arfani)

Saya ingin membantu pemerintah untuk semakin memperkuat kondisi ekonomi di tingkat nasional, baik saat ini maupun masa mendatang

Surabaya (Antaranews Jatim) - Mantan pejabat direktur utama PT Petrogas Jatim Utama, Leo Herlambang, maju sebagai bakal calon legislatif DPR RI sebagai upaya memperkuat perekonomian bangsa Indonesia.



“Saya ingin membantu pemerintah untuk semakin memperkuat kondisi ekonomi di tingkat nasional, baik saat ini maupun masa mendatang,” ujarnya ketika ditemui di Surabaya, Selasa.



Menurut dia, sorotan tingkat perekonomian Indonesia terhadap Dunia termasuk melemahnya Rupiah terhadap dolar AS saat ini harus segera mendapat perbaikan.



“Jika dipercaya dan mendapat amanah, saya akan mencoba membantu masyarakat Indonesia agar kuat dalam daya beli, kokoh dalam usaha baik barang maupun jasa,” ucapnya.



Leo Herlambang merupakan pengusaha bergelar doktor lulusan Ekonomi Islam Universitas Airlangga Surabaya yang namanya tercatat menjadi direktur sebuah perusahaan sejak usia 27 tahun.



Bapak tiga anak itu memiliki pengalaman di berbagai bidang usaha dunia perekonomian, seperti pertambangan, berlanjut ke perbankan, pasar modal, kontraktor, perdagangan, kesehatan, pelabuhan, minyak dan gas, kopi serta perikanan.



Pada Pemilihan Umum Legislatif yang digelar 17 April 2019, ia terdaftar sebagai salah seorang bakal caleg asal Partai Amanat Nasional (PAN) melalui daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo).



Pada pengumuman daftar calon sementara (DCS) yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum RI, namanya tercatat di nomor urut empat dan bersaing bersama sejumlah tokoh-tokoh nasional dari partai politik lainnya.



“Saya sadar di daerah pemilihan yang sangat berat, bahkan dikenal dapil ‘neraka’. Tapi, di hati ini sudah saya niatkan untuk bisa melakukan yang terbaik,” katanya.



Berdasarkan pengumuman di DCS, sejumlah tokoh dan publik figur “bertarung” memperebutkan kursi mewakili rakyat Surabaya dan Sidoarjo, seperti artis Manohara Odelia, Arzeti Bilbina, Andre Hehanusa dan Ahmad Dhani.



Kemudian, politikus Bambang Haryo, Bambang DH, Indah Kurnia, Fandi Utomo, Lucy Kurniasari, Hayono Isman, hingga mantan calon Wagub Jatim yang juga cucu kandung Bung Karno, Puti Guntur Soekarno. (*)

Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar