Kemendes akan Bantu Situbondo Persiapan Tahun Kunjungan Wisata 2019

id Tahun Kunjungan Wisata 2019,Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto,Dirjen PDT Kemendes PDTT

Kemendes akan Bantu Situbondo Persiapan Tahun Kunjungan Wisata 2019

Dirjen PDT Kemendes PDTT, Samsul Widodo (kanan) dan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto (kiri) sedang berbincang di Pendopo Kabupaten Situbondo. Jumat (4/5) (Antarajati/ Novi H)

Dengan menggunakan kebijakan nasional oleh Dirjen PDT Kemendes PDTT, maka peluang Kabupaten Situbondo dalam dunia pariwisata akan terbuka lebar
Situbondo (Antaranews Jatim) - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) akan membantu Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam rangka persiapan tahun kunjungan wisata 2019.

"Kedatangan kami ke Situbondo akan membantu persiapan tahun kunjungan wisata 2019, mulai membantu membenahi `packing` oleh-oleh khas Situbondo," kata Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Dirjen PDT) pada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Samsul Widodo saat kunjungan kerja ke Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat.

Sehingga pada tahun kunjungan wisata 2019, lanjut dia, oleh-oleh khas makanan Situbondo sudah siap jual.

Selain itu, katanya, Dirjen PDT Kemendes PDTT juga akan membantu Kabupaten Situbondo dalam hal pengelolaan bidang pertanian.

"Kami akan mencarikan solusi penjualan hasil produksi pertanian yang ada di Situbondo dan langsung ke Jakarta, dua hal tersebut yang menjadi fokus kedatangan kami ke Kabupaten Situbondo," katanya.

Sementara Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, mengatakan semakin optimistis tahun kunjungan wisata 2019 di Kabupaten Situbondo akan terselenggara dengan sukses.

"Dengan menggunakan kebijakan nasional oleh Dirjen PDT Kemendes PDTT, maka peluang Kabupaten Situbondo dalam dunia pariwisata akan terbuka lebar," tuturnya.

Menurut Bupati Dadang, dengan dibantu Dirjen PDT dalam hal "packing` makanan dan minuman khas Situbondo serta menjembatani hasil produksi pertanian dan langsung di jual ke Jakarta, maka demikian harga jual hasil pertanian milik petani Situbondo akan meningkat.

"kehadiran Dirjen PDT merupakan keberuntungan bagi Kabupaten Situbondo, karena selain beliau akan memberikan solusi bagi para petani dan para pedagang, Dirjen juga akan mencarikan solusi kepada para pengusaha budi daya keramba jaring apung agar para pelaku usaha semakin bergairah," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar