Obech Rafting Pacet, tidak Sekadar Arung Jeram (Video)

id obech rafting, arung jeram pacet, panahan,Obech Rafting Pacet Mojokerto, antara jatim,Paser Archery Club , Lilies Handayani Srikandi Archery School, lilie handayani, srikandi indonesia

Obech Rafting Pacet, tidak Sekadar Arung Jeram (Video)

Wisatawan di Obech adventure Pacet (Chandra HN)

Berawal dari arung jeram yang merupakan salah satu paket rafting yang ada di Jawa Timur atau lebih tepatnya adalah "Obech Rafting" di Pacet Mojokerto. Lingkungan alam yang asri sekitar Tahura Surya ini berkembang menjadi lokasi "outbond" dengan beragam fasilitas penunjang.

Jika berencana liburan bersama keluarga, rekan dan teman atau komunitas pada akhir pekan, ada baiknya mencoba "Obech Adventure Pacet". Organisasi arung jeram ini tidak hanya melayani paket rafting saja, namun juga mengadakan pelatihan outbound dan paintball games, berkemah hingga menikmati alam dan perkampungan sekitar (agrowisata) beragama sayuran dan buah-buahan hingga ternak kambing dan sapi.

Untuk outbond ada beberapa program yaitu "team work", "action plan", "commitment building" dll. Khusus dengan paintball fun games anda akan menikmati sensasi perang menggunakan senjata mirip senapan asli yang dipakai perang dan mengenakan kostum doreng mirip seperti tentara di tengah hutan.

Obech Rafting Pacet Mojokerto yang merupakan satu-satunya pengelola rafting (arung jeram) di sungai krompong yang SOP-nya sudah sesuai dengan standar opesional prosedur federasi arung jeram indonesia. Tidak hanya itu saja, obech adventure pacet ini juga memberikan polis asuransi untuk setiap peserta yang ikut serta dalam paket apapun serta didampingi dengan para pemandu atau pendamping yang bersertifikat di bidangnya dalam mengarungi sungai Pacet Mojokerto. Kita akan menikmati sensasi serunya tantangan sungai dengan jeram alami dan natural.

Mulai melakukan kegiatan pada tahun 2010 dengan "base camp" di "camping ground" bandulan Desa Sajen, sejak awal obech adventure Pacet berdiri sudah mempunyai lokasi basecamp kurang lebih 2 hektare yang dilengkap dengan beberapa fasilitas di antaranya tempat parkir, pendopo, tempat shalat atau mushalla, outbound area, arena paintball games, camping ground, kamar mandi dan "highrope park".

Selain menyediakan paket arung jeram, di sini juga beberapa program layanan seperti "camping and event management", "gathering event", "outbount training", "paintball fun games" dengan memiliki tagline atau slogan "lebih dekat - lebih besahabat".

Slogan lebih dekat maksudnya adalah lokasi Obech adventure Pacet lebih dekat dari Kota Surabaya maupun Malang. Di samping itu, basecamp juga dekat dengan Koramil dan Puskesmas Pacet, kantor polisi, pasar dan terminal serta penginapan vila atau hotel. Sekaligus dekat dengan pemandian air panas Padulan, kolam pemacingan serta kolam renang Ubalan.
. Peta Obech adventure Pacet (Obech adventure Pacet) (Obech adventure Pacet/)

Adapun lebih bersahabat, maksudnya Obech selalu memberikan pelayanan prima, keamanan dan juga kenyamanan. di mana semua kegiatan didampingi oleh pemandu yang berpengalaman dan bersertifikasi serta setiap program kegiatan mempunyai polis asuransi.

Seperti "commitment building" berupa latihan bersama yang dilakukan Paser Archery Club Sidoarjo dan Lilies Handayani Srikandi Archery School Surabaya pada Januari lalu, dilaksanakan di kawasan Obech. Memanfaatkan fasilitas dan alam yang natural, para pemanah muda usia mendapat motivasi, pelatihan dari salah satu Srikandi Indonesia peraih medali Perak Olimpiade, Lilies Handayani.

"Bagus dengan suasana baru dan alam yang menunjang, jadi adik2 (pemanah muda) tidak jenuh dengan kondisi dan suasana tempat latihan selama ini. Biar 'fresh'-lah. Diharapkan prestasi adik2 bisa lebih meningkat," ucap Lilies, memotivasi para pemanah muda.

Untuk paket arung jeram Rp250 ribu/orang minimal satu grup 6 orang dengan fasilitas asuransi, "rafting and equipment", "welcome drink", makan, air mineral, transport lokal, kudapan dana buah-buahan, pemandu serta "rescue team" di sungai Kromong.

Paint Ball Rp135 ribu/orang lengkap dengan beragaman fasilitasnya minimal satu grup 20 orang, Untuk Flying Fox Rp25 ribu/orang minimal satu grup 20 orang. Sementara camping (tenda) perorangnya Rp110 ribu dengan dapat sarapan dan makan malam, sekali kudapan dan coffee break, semuanya berlaokasi di basecamp Obech.

Untuk Outbond terdiri dari tiga paket, semuanya satu grup minimal 30 orang, fun Game/Ouitng perorang Rp185 ribu, Outbond ! dengan Rp400 ribu perorang dan paket berikutnya Rp600 ribu, perbedaannya tentunya sama durasi kegiatan serta fasilitas penunjang.

Sementara untuk kegiatan lainnya bagi para pelajar ada pahe alias paket hemat, outbond para pelajar dengan durasi 4-6 jam Rp110 ribu perpelajar, LDKS dua hari satu malam Rp300 ribu perpelajar serta water tubing Rp50 ribu per pelajar.

Menuju lokasi wisata alam petualangan ini ada beberapa alternatif yaitu melalui Malang, Surabaya atau Pandaan. Jika dari Malang maka anda melewati selecta kemudian pemandian ari panas cangar, setelah itu menjumpai taman hutan rakyat raden soerjo dan menuju alamat obech wilderness experience.

Jika dari Surabaya maka akan menelusuri Mojosari dan kemudian diteruskan ke terminal pacet untuk menuju lokasi. Adapun dari Pandaan, dapat melewati Trawas dan diteruskan menuju Pacet.(*)
Video Oleh Candra HN
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar