Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Natal di Pamekasan

id Misa Natal, pengamanan natal, natal pamekasan, hari natal

Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan Natal di Pamekasan

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo memantau langsung pengamanan Natal di pos pantau Arek Lancor, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (Abd Aziz)

Pamekasan (Antara Jatim) - Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo memimpin langsung pengamanan Natal di wilayah itu yang dilakukan umat Kristiani di sejumlah gereja di wilayah itu.

Kapolres datang secara langsung mengomando para personel yang ditugaskan mengamankan Hari Raya Umat Kristiani Pamekasan.

"Ini kami lakukan agar pelaksanaan pengamanan Natal di Pamekasan ini lebih maksimal," ujar kapolres saat meninjau lokasi pos pantau Natal dan Tahun Baru 2018 di Area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Minggu sore.

Selain memimpin secara langsung pengamanan Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru di Pamekasan itu, kapolres juga terlihat memberikan pengarahan kepada sejumlah anggota yang sedang melaksanakan tugas piket pengamanan.

Antara lain, meminta agar semua personel petugas bisa maksimal dalam melakukan pengamanan, bergerak cepat apabila ada kejadian luar biasa, serta segera melaporkan berbagai jenis perkembangan kejadian kepada pimpinan atas.

Sementara itu, tempat ibadah umat Kristiani di Pamekasan yang akan merayakan Natal pada malam Natal kali ini sebanyak tiga gereja.

Ketiga gereja itu masing-masing Gereja Katolik St. Maria Ratu Para Rasul di Jalan Jokotole No 2 Pamekasan lalu Gereja Sidang Persekutuan Injili Indonesia, Jalan Kamboja No 24, serta Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Mahkota Hayat di Jalan Jokotole No 85 Pamekasan.

"Waktu pelaksanaanya mulai pukul 19.00 WIB malam ini, dan ada juga yang mulai pada pukul 17.00 WIB, sesuai dengan laporan yang disampaikan kepada kami di Mapolres Pamekasan," kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pamekasan Kompol Sarpan.

Pelaksanaan Misa Natal di Gereja Jemaah Mahkota Hayat mulai pukul 17.00 WIB hingga selesai, di Geraja Maria Ratu Para Rasul mulai pukul 20.00 WIB, sedangkan di Geraja Persekutuan Injil perayaan mulai pukul 17.00 WIB.

Sarpan menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan tim pengamanan khusus ketiga tempat ibadah umat Kristiani tersebut.

Para petugas itu merupakan personel gabungan dari berbagai satuan, seperti satuan Sabhara, Intelijen, Reskrim dan Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan.

Selain dari unsur polisi, pengamanan Natal ini juga melibatkan petugas dari unsur TNI, pramuka, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pamekasan, berikut Tim Reaksi Cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan. (*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar