Pengobatan Gratis di Klenteng Tjoe Tik Kiong

id

Pengobatan Gratis di Klenteng Tjoe Tik Kiong

Pasuruan - Klenteng Tjoe Tik Kiong Pasuruan bekerja sama dengan Buddist Education Center Surabaya menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Klenteng Tjoe Tik Kiong Kota Pasuruan, Minggu.

Penanggung jawab bakati sosial Agus Sugiarto menyebutkan, kupon gratis berobat yang telah disebar panitia sebanyak 1,000. Kupon tersebut, selain untuk berobat gratis juga bisa ditukar dengan mi instan dan minuman ringan.

Dijelaskan, bakti sosial digelar oleh Klenteng Tjoe Tik Kiong Kota Pasuruan itu selama sehari. Klenteng Tjoe Tik Kiong menyediakan tempat dan delapan dokter, sedangkan Buddist Education Center Surabaya menyediakan dua dokter, dan seluruh obat-obatan.

Pengobatan gratis juga didukung RSUD Dr Soedarsono Kota Pasuruan yang juga menyediakan sejumlah tenaga medik dan dokter.

Agus Sugiarti menjelaskan, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dilakukan Klenteng Tjoe Tik Kiong Kota Pasuruan dan Buddist Education Center Surabaya merupakan kegiatan rutin tahunan setiap menyambut tahun baru imlek.

Namun karena tahun ini bersamaan dengan peringatan hari jadi ke-326 Kota Pasuruan, maka dikaitkan pula dengan rangkaian kegiatan tersebut. Tak heran jika kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat di Kota Pasuruaan. (*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar