Trenggalek bangga kembali raih penghargaan WTN 2019

id wahana tata nugraha,trenggalek raih WTN

Trenggalek bangga kembali raih penghargaan WTN 2019

Plh Bupati Trenggalek Joko Irianto (tengah) bersama Kadishub Sigit Hari Basoeki (kiri) dan Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto (kanan) berfoto bersama memamerkan piala Wahana Tata Nugraha (Ist)

Trenggalek (ANTARA) - Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan RI, karena dinilai berhasil menata kelola lalu lintas dalam kota maupun antarwilayah sehingga menekan angka kecelakaan di jalan raya.

"Ya, penghargaan WTN ini menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat Trenggalek. Penghargaan di bidang transportasi," kata Plh Bupati Trenggalek Joko Irianto di Trenggalek, Selasa.

Penghargaan itu diterima Pemkab Trenggalek yang diwakili Plh Bupati Joko Irianto dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek Sigit Hari Basoeki di Jakarta.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, baik Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek maupun Polres Trenggalek yang senantiasa bekerja sama dalam ketertiban berlalu lintas di Trenggalek," kata Joko Irianto.

Ia berharap prestasi yang kembali diraih ini bisa terus dipertahankan ke depan.

"Kami harus terus konsisten meningkatkan kualitas penyelenggaraan transportasi di kawasan perkotaan yang handal dan berkelanjutan untuk menjaga dan menjamin kesamaan hak pengguna jalan, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam disiplin berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, sesuai dengan harapan beliau bapak bupati," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek Sigit Hari Basoeki mengatakan, penghargaan Wahana Tata Nugraha diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang.

Menurut dia, lima bidang yang dinilai itu meliputi bidang lalu lintas, bidang angkutan umum, bidang sarana transportasi darat, bidang prasarana transportasi darat, dan bidang umum.

"Semoga penghargaan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas dengan mengedepankan keselamatan bersama," katanya.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar