Jamaah haji Situbondo dijadwalkan tiba Sabtu pagi

id Jamaah haji 2019, haji 2019, haji situbondo, kemenag situbondo

Jamaah haji Situbondo dijadwalkan tiba Sabtu pagi

Dokumentasi -- Calon haji Situbondo sebelum berangkat ke Embarkasi Surabaya. Jumat (19/7/19) malam) (ANTARA Jatim/ NOvi H)

Situbondo (ANTARA) - Jamaah haji asal Situbondo, Jawa Timur, dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Sabtu, 31 Agustus 2019, dan dari Asrama Haji Surabaya, para jamaah haji akan langsung dibawa ke tiga titik penjemputan di wilayah barat, tengah dan timur Situbondo.

Kementerian Agama Kabupaten Situbondo melarang penjemputan jamaah haji dilakukan di jalan seperti tahun-tahun sebelumnya, dan penjemputan hanya bisa dilakukan di tiga tempat.

Yakni di Pesantren Nurul Wafa Kecamatan Besuki (wilayah barat), Kantor Pemkab Situbondo (wilayah tengah), dan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Kecamatan Banyuputih (wilayah timur).

"Pesawat yang akan membawa pulang jamaah haji asal Situbondo diperkirakan landing pada Jumat (30/8/19) malam pukul 18.25 WIB dan pukul 20.00 WIB. Setelah transit di Asrama Haji Surabaya, para jamaah akan langsung bertolak ke Situbondo menggunakan bus seperti saat pemberangkatan," ujar Kepala Kementerian Agama Kabupaten Situbondo Misbahul Munir di Situbondo, Jumat.

Ia menyebutkan, sebanyak 654 anggota jamaah haji Situbondo hingga saat ini dalam keadaan sehat. Jamaah haji kloter 42 diperkirakan tiba di Situbondo sekitar pukul 03.00 WIB dan sekitar pukul 05.00 WIB untuk kloter 43.

"Sesuai kesepakatan dengan Dinas Perhubungan dan kepolisian, para jamaah haji akan dikawal hingga tiga titik penjemputan di wilayah barat, tengah dan wilayah timur," ujar Munir.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar