Film terbaru Woody Allen, "A Rainy Day in New York" bakal tayang di Prancis september

id woody allen, selena gomez,Woody Allen,festival film Cannes.,Jude Law

Film terbaru Woody Allen,

Woody Allen (kanan) bersama Selena Gomez (tengah) dan Timothee Chalamet (kiri) (Instagram/@chalametboy)

Film panjang ke-50 Woody Allen... sebuah komedi romantis berlatar belakang New York City
Jakarta (ANTARA) - Film terbaru Woody Allen, yang ditunda di AS akibat tuduhan pelecehan seksual yang sudah berlangsung sejak beberapa dekade, akan dirilis di Prancis tahun ini, kata distributor, Selasa (14/5).

"A Rainy Day in New York" yang dibintangi Timothee Chalamet, Elle Fanning, Selena Gomez dan Jude Law bakal diputar di bioskop-bioskop Prancis pada 18 September, kata Mars Films jelang pembukaan festival film Cannes.

"Film panjang ke-50 Woody Allen... sebuah komedi romantis berlatar belakang New York City," kata CEO Mars Films Stephane Celerier di Twitter.

Dilansir AFP, pada Februari lalu Allen menggungat 68 juta dolar AS terhadap Amazon karena melanggar kontrak, menuduh perusahaan streaming itu batal menayangkan filmnya atas tuduhan "tidak berdasar" bahwa dia melakuken pelecehan seksual terhadap putrinya.

Allen mengatakan Amazon berusaha untuk mengakhiri kesepakatan pada Juni 2018, dan sejak itu menolak untuk membayar biaya pembiayaan senilai 9 juta dolar AS untuk "A Rainy Day in New York".

Film ini telah rampung tetapi belum tayang.

Awal bulan ini, majalah Variety melaporkan film itu akan dirilis di Italia pada Oktober.

Film ini adalah salah satu dari beberapa yang akan diproduksi oleh sutradara pemenang Oscar di bawah perjanjian setelah Allen membuat program "Crisis in Six Scenes" untuk Amazon.

Allen dituduh melecehkan Dylan Farrow, anak angkatnya, ketika dia berusia tujuh tahun pada awal 1990-an.

Dia dibebaskan dari dakwaan, pertama kali diajukan oleh pasangannya, saat itu Mia Farrow, setelah dua bulan penyelidikan terpisah, dan dengan tegas menyangkal tuduhan tersebut. Tetapi Dylan, yang sekarang sudah dewasa, terus menyatakan bahwa dia dilecehkan.

Saudara laki-laki Dylan, Ronan Farrow, menghidupkan kembali tuduhan itu pada festival film Cannes dibuka pada 2016, ia mengecam media karena tidak menanyakan hal itu pada sang sutradara.

Hubungan Amazon dengan Allen dimulai dengan "Cafe Society" (2016), di mana Amazon telah membeli hak tayang, sebelum memproduksi dan mendistribusikan "Wonder Wheel" (2017), lalu mereka berkomitmen untuk empat film tambahan.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar