Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang telak di TPS Bupati-Wabup Jember

id jokowi-amin unggul,tps bupati dan wabup jember,jokowi-amin menang

Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang telak di TPS Bupati-Wabup Jember

Warga menunjukan jarinya usai memberikan hak suaranya dengan latar poster calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019). (Antara Jatim/Zabur Karuru)

Dari hasil penghitungan surat suara di TPS 04 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari tercatat pasangan Joko Widodo-Ma''ruf Amin memperoleh sebanyak 148 suara dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 62 suara,
Jember (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sementara unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 04 Kelurahan Sumbersari yang merupakan TPS tempat Bupati Jember Faida mencoblos dan TPS 39 Desa Karangharjo yang merupakan TPS tempat Wakil Bupati Jember A. Muqit Arief mencoblos dalam Pemilu 2019.

"Dari hasil penghitungan surat suara yang dilakukan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di TPS 04 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari tercatat pasangan Joko Widodo-Ma''ruf Amin memperoleh sebanyak 148 suara dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 62 suara, serta dua suara tidak sah," kata Ketua KPPS TPS 04 Muzaeni di Jember, Rabu malam.

Menurutnya jumlah daftar pemilih tetap di TPS 04 sebanyak 256 orang dan pemilih yang menyalurkan hak suaranya sebanyak 212 orang, sehingga antusias masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya cukup tinggi karena KPPS menyediakan hadiah bagi para pemilih.

"Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi datang ke TPS karena kami menyediakan 'doorprize' bagi para pemilih berupa bahan pokok, sehingga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih di TPS 04," ujarnya.

Sementara di TPS 39 Desa Karangharjo, Kecamatan Silo yang merupakan TPS tempat Wakil Bupati Jember A. Muqit Arief menyalurkan hak pilihnya tercatat Jokowi-Amin sementara menang telak di TPS tersebut karena selisihnya cukup jauh.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin mendapat 171 suara, sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi mendapatkan 19 suara dan suara tidak sah sebanyak empat suara.

Pantauan di lapangan, hampir seluruh penghitungan surat suara untuk Pemilu Presiden di KPPS tuntas dilaksanakan, namun untuk penghitungan surat suara DPR RI, DPRD Provinsi Jatim, DPRD Kabupaten Jember, dan DPD masih berjalan.

Bupati dan Wabup Jember sempat mengajukan izin cuti saat kampanye terbuka yang dihadiri calon presiden nomor urut 01 yang juga petahana Joko Widodo di Stasion Jember Sport Garden (JSG) di Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember karena Faida menjadi juru kampanye lokal dan Kiai Muqit Arief juga hadir di sana.(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar