Jokowi-Amin menang di TPS Risma mencoblos

id jokowi-amin unggul,pilpres 2019,risma,pemilu 2019

Jokowi-Amin menang di TPS Risma mencoblos

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mencoblos di TPS 001 Perumahan Taman Pondok Indah, Kelurahan Jajartunggal, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/4). (Antarajatim/Abdul Hakim)

Alhamdulillah sejauh pemungutan suara tadi lancar semua
Surabaya (ANTARA) - Pasangan Capres dan Cawapre Nomor 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menang mutlak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mencoblos yakni di TPS 001 Perumahan Taman Pondok Indah, Kelurahan Jajartunggal, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 001 Dodot Widyatmoko mengatakan, pasangan Jokowi-Amin memperoleh 139 suara dan Prabowo-Sandi memperoleh 81 suara.

"Jokowi-Amin unggul 58 suara atas pasangan Prabowo-Sandi," kata Dodot.

Menurut dia, daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 001 sebenarnya ada 238 pemilih. Hanya saja, lanjut dia, yang datang tercatat sebanyak 220 pemilih, sedangkan sisanya tidak hadir karena berbagai sebab, seperti pindah atau meninggal.

"Suara tidak sahnya kosong. Alhamdulillah sejauh pemungutan suara tadi lancar semua," katanya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada saat mencoblos di TPS 001 mengatakan siapapun Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan terpilih dalam Pilpres 2019 agar bisa diterima dengan lapang dada oleh semua pihak.

"Mari kita terima dengan lapang dada dan kemudian kita melanjutkan kehidupan lebih baik lagi," kata Risma.

Selain itu, Wali Kota Surabaya yang diusung PDI Perjuangan selama dua periode ini juga berharap kepada pemimpin yang terpilih nantinya agar kebijakan yang dikeluarkan bertujuan untuk kemajuan bangsa. 

"Siapapun yang terpilih, kesejahteraan warga harus ditingkatkan," katanya.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar