Seribuan peserta ikuti Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019.

id Banyuwangi Half Marathon, bupati anas, dirut PT Bank Mandiri

Seribuan peserta ikuti Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019.

Bupati Abdullah Azwar Anas lepas Banyuwangi Half Marathon 2019. Minggu (31/3/19) (Antajatim/ Bucan)

Banyuwangi (ANTARA) - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas didampingi Dirut PT Bank Mandiri (Tbk) Kartika Wirjoatmodjo, Minggu pagi membuka Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019.

Sekitar seribu peserta maraton dilepas tepat pukul 05.00 WIB di (start/finis) kawasan Taman Blambangan, Kabupaten, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kategori pertama yang dilepas Half Marathon, selanjutnya kategori 10K pukul 05.30 WIB dan terakhir 5K pukul 06.00 WIB.

"Selamat berlari, kalian tidak hanya berlari tapi juga menikmati kota Banyuwangi. Nikmati hiburan yang kami sediakan di sepanjang rute," kata Bupati Anas, kepada pelari sebelum pengangkatan bendera start.

Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019, yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi bekerja sama dengan Bank Mandiri ini diikuti sekitar 1.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank  Mandiri (Tbk) Kartika Wirjoatmodjo mengaku sengaja memilih Banyuwangi untuk mendukung pariwisata yang sedang hits di daerah ujung timur pulau Jawa ini.

"Banyuwangi ini kan lagi hits pariwisatanya, millenial juga senang maraton, senang olahraga, jadi ini kita gabungkan, keduanya banyak mendatangkan orang dan ini yang kami harapkan," kata Kartika.

Ia menambahkan, Bank Mandiri sendiri telah menggelar kegiatan maraton di beberapa kota yang telah populer, seperti Mandiri Jakarta Marathon dan Mandiri Prambanan Marathon.

"Ini masih awal kita gelar sudah ribuan orang berpartisipasi, kami harapkan Banyuwangi bisa jadi 'brand marathon' baru di tahun-tahun berikutnya," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar