OJK-SEC Gelar "Jazz in Kampus 2019" di Unair

id jazz in kampus 2019,surabaya,indah kurnia, unair

OJK-SEC Gelar

Ketua Umum SEC Indah Kurnia saat membuka acara "Jazz in Kampus 2019" di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Selasa (19/2/2019). (Antarajatim/Willy Irawan)

Kalau menyanyi di tempat hiburan kami hanya dianggap pelengkap, tetapi masuk kampus kami mendapat apresiasi
Surabaya (Antaranews Jatim) - Otoritas Jasa Keuangan bekerja sama dengan Surabaya Entertainment Club (SEC) menggelar Jazz in Kampus 2019 di Universitas Airlangga Surabaya, Selasa.

"Acara yang telah digelar keempat kalinya di enam kampus di Surabaya sejak tahun 2018 itu bertujuan mengajak semua kalangan untuk dapat menikmati musik jazz, sekaligus menyosialisasikan kepada mahasiswa untuk membangun keuangan di lingkungan kampus," kata Ketua Umum SEC Indah Kurnia saat membuka acara itu.

Tampil pada acara itu beberapa musisi jazz asal Surabaya maupun Indonesia, seperti Surabaya All Stars, Mus Mujiono, R.I.M.A (Barry Likumahuwa, Ryan Valentinus, DJ Faith, Ivan Saba), dan Pritta Kartika.

Anggota Komisi XI DPR RI ini turut berterima kasih atas apresiasi mahasiswa Unair yang mendukung penampilan para musisi jazz di atas panggung.

"Kalau menyanyi di tempat hiburan kami hanya dianggap pelengkap, tetapi masuk kampus kami mendapat apresiasi," katanya.

Senada dengan Indah Kurnia, Ketua Harian SEC FX Boy mengatakan, digelarnya pertunjukan musik jazz di kampus untuk menunjukkan bahwa musik jazz tidak sulit dan mudah dinikmati.

"Di sini kami mengadakan jazz performance, bahwa jazz tidak sulit dan mudah dinikmati," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unair Dr Muhammad Madyan sangat mendukung digelarnya acara tersebut. Hal itu, ditunjukkan dengan digelarnya pertunjukan di Aula Garuda Mukti yang merupakan tempat sakral, karena biasanya dipakai untuk pengukuhan guru besar dan acara penting lainnya.

"Katanya musik jazz itu musiknya orang pintar dan orang pintar biasanya di kampus, karena mereka ini calon pemimpin masa depan. Acara ini sangat pantas sekali di kampus. Digelar di tempat sakral dan baru pertama kali acara musik di tempat pengukuhan guru besar Unair (Aula Garuda Mukti)," ujarnya.(*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar