Nasdem Surabaya Berangkatkan Satu Truk Bantuan Korban Tsunami Banten-Lampung

id NasDem Surabaya,bantuan korban tsunami banten-lampung,sudarsono,antaranews jatim

Nasdem Surabaya Berangkatkan Satu Truk Bantuan Korban Tsunami Banten-Lampung

DPD Partai NasDem Kota Surabaya memberangkatkan satu truk berisi bantuan kemanusian untuk para korban tsunami Banten dan Lampung di kantor DPD NasDem Surabaya, Jumat. (istimewa)

Bantuan itu sebagai rasa solidaritas dan bentuk ke sholehan sosial kader Partai NasDem dan masyarakat Surabaya yang ikut merasakan kepedihan saudara-saudaranya yang lagi tertimpa musibah di Lampung dan Banten
Surabaya (Antaranews Jatim) - DPD Partai NasDem Kota Surabaya memberangkatkan satu truk berisi bantuan kemanusian untuk para korban tsunami di Banten dan Lampung, Sabtu.
     
Ketua DPD Partai NasDem Kota Surabaya Sudarsono mengatakan bantuan kemanusian tersebut berasal dari masyarakat Surabaya dan kader serta pengurus Partai NasDem yang selama ini  dikumpulkan di kantor DPD Nasdem Surabaya.
     
"Partai NasDem menjadi dinamisator dan fasilitator Gerakan Kemanusiaan, Gerakan Persatuan dan Gerakan Gotong Royong," kata Sudarsono saat memberangkatkan bantuan kemanusian di kantor DPD Nasdem Surabaya di Jalan Pandegiling 194, Surabaya.
     
Bantuan satu truk tersebut terdiri dari beras, indomie, air mineral, susu anak-anak, selimut, tikar/ terpal, peralatan mandi, peralatan sholat dan pakaian bekas layak pakai.
     
Sudarsono yang akrab dengan panggilan Cak Dar ini mengatakan bantuan kemanusian tersebut akan di serahkan langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wilayah Lampung dan Banten.
     
Menurut dia, bantuan tersebut akan bergabung dengan 38 truk bantuan dari seluruh Jawa Timur di Ngawi dan berangkat konvoi menuju Lampung dan Banten.
     
"Bantuan itu sebagai rasa solidaritas dan bentuk ke sholehan sosial kader Partai NasDem dan masyarakat Surabaya yang ikut merasakan kepedihan saudara-saudaranya yang lagi tertimpa musibah di Lampung dan Banten," kata
 Cak Dar yang juga Caleg DPRD Jatim Dapil I Nomor 1 ini.
     
Cak Dar juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para kader Partai NasDem dan masyarakat Surabaya yang telah berpartisipasi dan mempercayakan mengirim bantuannya melalui Partai NasDem.
     
"Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita terkana musibah," ujarnya.
     
Diketahui tsunami yang terjadi Sabtu (22/12/2018) malam, menyapu pesisir laut Provinsi Lampung di Pulau Sumatera dan Provinsi Banten di Pulau Jawa, dengan mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, ribuan orang terluka dan puluhan ribu lainnya mengungsi.
     
Terdapat lima kabupaten yang terkena gelombang tsunami yakni Pandeglang dan Serang di Provinsi Banten, serta Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus di Provinsi Lampung. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar