Astra Tol Jomo dan AIS Sepakat Kerja Sama Pengoperasian Tol

id Astra Tol Jombang-mojokerto, Astra Infra Solutions ,sepakat kerjasama,pengoperasionalan jalan tol ,jalan tol

Astra Tol Jomo dan AIS Sepakat Kerja Sama Pengoperasian Tol

Prosesi penandatanganan kerja sama antara Astra Tol Jomo sebagai pemegang konsesi ruas tol Jombang-Mojokerto dengan Astra Infra Solutions (AIS) dalam pengoperasian tol Jomo di PT MHI Jombang, Jawa Timur, Jumat (21/12/2018). (Antara Jatim/Asmaul Chusna)

Kami juga menyiapkan solusi layanan operasi jalan tol dengan standar terbaik dengan pelayanan Astra
Jombang (Antaranews Jatim) - Astra Tol Jombang Mojokerto (Jomo) sebagai pemegang konsesi ruas tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, melakukan kesepakatan kerja sama dengan Astra Infra Solutions (AIS) dalam pengoperasian jalan tol tersebut dengan memberikan pelayanan jika terjadi masalah.

"Melengkapi momentum bahagia, bangsa ini dihadiahi infrastruktur dengan selesainya tol trans-Jawa. Kami juga menyiapkan solusi layanan operasi jalan tol dengan standar terbaik dengan pelayanan Astra," kata Chief AIS Krist Ade Sudiyono dalam acara penandatanganan kerja sama di PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) di Jombang, Jumat.

AIS merupakan pengembangan unit bisnis dari Astra Infra Group, yang bergerak di jasa layanan operasional, konsultasi, dan solusi bisnis untuk mendukung operasional jalan tol.

"Walaupun unit bisnis, secara pengelolaan dilakukan dengan profesional," kata Krist.

Sebagai unit bisnis baru, tambah Krist, AIS memiliki keunggulan dalam operasional dan pemeliharaan tol, meliputi jasa pengumpulan pendapatan tol, jasa pengaturan lalu lintas dan jasa pengelolaan aset yang berbasis teknologi terkini.

"Fokus AIS tidak hanya untuk memenuhi standar pengelolaan minimum (SPM) pemerintah, tetapi juga pengelolaan tol yang efisien dan peningkatan kepuasan pengguna jalan tol," ujar Krist.

Krist sangat berharap dengan keunggulan dan pengalaman dalam mengoperasikan tol di ruas jalan lainnya, perusahaannya akan mampu melakukan kerja sama dengan baik. Terlebih lagi, tol merupakan jalan bebas hambatan yang memberikan pelayanan terbaik untuk penggunanya.

"Bersama Astra Infra Tol Jomo, AIS akan mewujudkan pengelolaan tol Jombang-Mojokerto yang efisien dan efektif," tambah Krist.

Sementara itu, Direktur Operasional Astra Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) Legowo mengatakan dengan adanya penandatanganan kerja sama tersebut, untuk selanjutnya keseluruhan layanan operasional tol Jomo akan dilakukan oleh tim AIS. L

"Sedangkan Astra Tol Jomo akan berfokus pada inisiatif-inisiatif strategis yang lainnya, seperti peningkatan kepuasan pelanggan untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, mencari sumber-sumber pendanaan yang efisien dan pengembangan sumber pendapatan lainnya," kata dia.

Penandatanganan kerja sama antara Astra Tol Jomo dengan AIS dihadiri CEO Toll Road Business Group Astra Infra Wiwiek D Santoso, Direktur Operasional Astra Tol Jomo Legowo, Direktur Keuangan Astra Tol Jomo Harsono dan Chief Astra Infra Solutions Krist Ade Sudiyono.

Dalam kesempatan tersebut, Krist Ade Sudiyono juga memperkenalkan identitas baru kendaraan layanan. Selain itu, secara simbolis juga dikenalkan sejumlah petugas termasuk petugas medis yang siap bertugas jika ada kejadian.

Para petugas itu juga diberi seragam secara simbolis sebagai pertanda mereka resmi bertugas. (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar