Mas Ipin: Antara Harus Menjadi Rujukan di Tengah Maraknya Hoaks

id mas ipin,lkbn antara,wabup trenggalek,surabaya

Mas Ipin: Antara Harus Menjadi Rujukan di Tengah Maraknya Hoaks

Wakil Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin (kiri) didampingi istri Novita Hardiny. (Dok Antara Jatim/Destyan Sujarwoko/zk/16)

Sekarang sangat banyak informasi bohong dan menyesatkan. Nah, Antara harus menjadi rujukan masyarakat menyajikan berita yang sebenarnya
Surabaya (Antaranews Jatim) - Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin berharap Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menjadi rujukan di tengah maraknya hoaks.

"Sekarang sangat banyak informasi bohong dan menyesatkan. Nah, Antara harus menjadi rujukan masyarakat menyajikan berita yang sebenarnya," ujarnya ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Jumat.

Menurut Mas Ipin, sapaan akrabnya, sebagai kantor berita nasional dan memiliki banyak pelanggan dari berbagai media lainnya, maka Antara harus menjadi rujukan.

Terlebih, kata dia, Antara memiliki sumber daya manusia di seluruh daerah di Tanah Air, bahkan tidak sedikit berada di luar negeri.

"Harapan saya, Antara harus selalu menyajikan informasi yang mendidik, mencerahkan dan memberdayakan sehingga masyarakat mendapat informasi yang sesungguhnya," ucap ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor tersebut mengucapkan selamat ulang tahun ke-81 kepada Antara, dan mendoakan agar di usianya saat ini semakin memberikan kualitas.

Suami Novita Hardiny itu juga mengapresiasi pameran foto bertajuk "Retrospeksi 2018" gelaran LKBN Antara Biro Jatim yang mengisahkan momentum-momentum penting selama setahun terakhir di berbagai daerah di Jatim.

"Selamat dan sukses pameran foto yang disertai peluncuran buku foto karya pewarta foto Antara biro Jatim. Semoga semakin menginspirasi," kata wakil bupati peraih rekor MURI sebagai pejabat termuda di Indosia itu. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar