Jamaah Haji Kota Probolinggo Tiba di Kantor Wali Kota Probolinggo

id haji probolinggo, tiba di tanah air,.kantor pemkot probolinggo

Jamaah Haji Kota Probolinggo Tiba di Kantor Wali Kota Probolinggo

Jamaah haji Kota Probolinggo tiba di Kantor Wali Kota Probolinggo (Foto Humas dan Protokol Pemkot Probolinggo)

Ada satu haji asal Kota Proboliinggo meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji yakni atas nama Siti Romha (84) warga kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kedamangan, Kota Probolinggo, sehingga jumlah jamaah haji berkurang satu dan menjadi 217 orang
Probolinggo (Antaranews Jatim) - Jamaah haji Kota Probolinggo tiba di Kota Probolinggo yang disambut oleh Asisten Pemerintahan Kota Probolinggo Gogol Sudjarwo dan Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Probolinggo Samsur di halaman Kantor Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur, Kamis.

Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementerian Agama  Kota Probolinggo Samsur menyampaikan ucapan selamat datang dan bersyukur karena jamaah haji Kota Probolinggo telah tiba di tanah air dalam kondisi sehat dan selamat. 

"Alhamdulillah, selamat datang kembali di Kota Probolinggo dan semoga menjadi haji yang mabrur," tuturnya di Kota Probolinggo.

Keluarga jamaah yang hadir memenuhi halaman Kantor Wali Kota Probolinggo dan saat rombongan tiba, beberapa anggota keluarga dan jamaah haji larut dalam situasi emosional dengan suasana tangis haru dan bahagia karena meninggalkan keluarga untuk menunaikan ibadah haji.

Menurutnya jumlah jamaah haji Kota Probolinggo yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah sebanyak 218 orang dan masuk dalam kelompok terbang (kloter) 30, namun tidak semuanya kembali ke tanah air. 

"Ada satu haji asal Kota Proboliinggo meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji yakni atas nama Siti Romha (84) warga kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kedamangan, Kota Probolinggo, sehingga jumlah jamaah haji berkurang satu dan menjadi 217 orang," katanya.

H. Budiarto (56) mengaku sangat bahagia setelah tiba di tanah air karena bisa ketemu keluarga kembali setelah sebulan tidak bertemu. 

"Kami sangat khawatir waktu di Arab Saudi sempat terjadi badai. Alhamdulillah, Allah SWT masih memberikan keselamatan dari ancaman musibah itu," ujarnya.

Salah seorang keluarga jamaah haji Nita mengatakan dirinya sangat terharu bertemu dengan keluarganya saat tiba di Kantor Pemkot Probolinggo karena sempat medengar kabar adanya badai yang melanda di sana.
     "Alhamdulillah keluarga saya selamat dan bisa menjalankan ibadah haji dengan khusyuk. Semoga bisa menjadi haji yang mabrur," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar