Kata Kapolrestabes Korban Tewas bukan Korban Kebakaran TP 6 (Video)

id tp 6 kebakaran, korban tewas, kapolrestabes, tp kebakaran, tunjungan plaza, antara jatim, kadis pemadan kebakaran kota surabaya, chandra oratmangun

Kata Kapolrestabes Korban Tewas bukan Korban Kebakaran TP 6 (Video)

Korban tewas tergeletak di jalan menuju parkiran motor Tunjungan Plaza Surabaya (Istimewa) (Istimewa)

Beda itu, peristiwanya bersamaan tapi orang yang tewas itu ada di lantai 8, sedangkan kebakarannya ada di lantai 13
Surabaya, (Antara) - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menegaskan, seorang warga yang ditemukan tewas pada peristiwa kebakaran di Pusat Perbelanjaan Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Rabu, bukanlah korban kebakaran.

"Beda itu, peristiwanya bersamaan tapi orang yang tewas itu ada di lantai 8, sedangkan kebakarannya ada di lantai 13," kata Rudi, usai memantau lokasi kejadian.

Penegasan yang sama disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Chandra Oratmangun usai melihat lokasi kejadian.

"Kebakaran yang terjadi di TP 6 belum dipastikan penyebabnya, sebab di lokasi bangunannya masih belum terpakai sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata dia.

Chandra mengaku, memantau lokasi kejadian didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, dan sempat melihat lokasi kejadian dengan menaiki "Bronto Skylift" atau mobil PMK yang mampu menjangkau ketinggian gedung.

Sebelumnya, beredar kabar ada seorang warga tewas di Pusat Perbelanjaan TP 6, sehingga sempat didatangkan mobil ambulans.

Warga yang belum diketahui indentitasnya itu mengunakan kemeja motif kotak-kotak dengan becelana jeans ditemukan tergeletak di jalan menuju parkiran motor Tunjungan Plaza Surabaya.

Hingga kini, belum diketahui motif tewasnya warga tersebut, dan sudah dievakuasi ke rumah sakit dr Soetomo Surabaya.(*)
Video Oleh A Malik
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar