KPU Pamekasan Pasang 1.286 APK Cabup

id Alat Peraga Kampanye,KPU Pamekasan,Pilkada Pamekasan 2018,APK Cabup,cabup pamekasan

KPU Pamekasan Pasang 1.286 APK Cabup

Dokumen alat peraga kampanye.

Pamekasan (Antaranews Jatim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Jawa Timur, memasang 1.286 alat peraga kampanye (APK) untuk pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pilkada 2018.

"Ribuan alat peraga kampanye ini terdiri dari baliho, spanduk dan umbul-umbul," ujar Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah di Pamekasan, Senin.

Alat peraga kampanye ini disebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Perinciannya, baliho sebanyak 10 buah, spanduk sebanyak 756 buah dan umbul-umbul sebanyak 520 buah.

Baliho dipasang di tingkat kabupaten, umbul-umbul di tingkat kecamatan, sedangkan spanduk di tingkat desa.

"Spanduk ini sebanyak 4 buah di masing-masing desa, dan umbul-umbul sebanyak 40 buah per kecamatan," katanya, menjelaskan.

Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah menjelaskan, pemasangan alat peraga kampanye masing-masing pasangan calon oleh institusi penyelenggara pemilu itu sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU pusat.

"Dulu APK disediakan oleh masing-masing pasangan calon, tapi saat ini oleh KPU," ujar Hamzah.

Sementara itu, di Kabupaten Pamekasan ada dua pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pamekasan yang akan bersaing memperebutkan dukungan massa untuk pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018.

Kedua pasangan calon itu masing-masing Pasangan Calon Barut Tamam - Raja`e (Berbaur) dengan nomor urut 1, dan pasangan Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) dengan nomor urut 2.

Pasangan Calon "Berbaur" diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra.

Sedangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kholifah diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Demokrat. (*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar