Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengingatkan kembali jajarannyadi lingkup ASN Pemkab Ponorogo, untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Sugiri Sancoko, saat memimpin upacara peringatan HUT ke-52 Korpri di halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu.

"Mendekati pemilu ini, saya mengimbau ASN tetap netral, menjaga harkat dan martabatnya," kata Bupati yang akrab disapa Kang Giri itu dalam sambutannya pada HUT ke-52 Korpri.

Sebagai keluarga korps pegawai negeri, lanjut dia, ASN tidak boleh berpihak ataupun terafiliasi pada parpol maupun capres tertentu.

ASN yang tergabung dalam lembaga Korpri sudah selayaknya menjadi suri teladan dan melayani rakyat.

Baca juga: Bawaslu Ponorogo buka posko aduan pelanggaran Pemilu 2024

Apalagi dengan tema tahun ini yakni 'Korpri-kan Indonesia' maka sudah seharusnya anggota Korpri untuk menjadi teladan yang baik dimata masyarakat.

"Dimata masyarakat Korpri harus menjadi teladan yang baik," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sugiri mengajak para ASN untuk berdonasi dengan menyisihkan rezekinya untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini terdampak peperangan.

Sugiri pun memberi contoh awal dengan melelang dua unit motor Vespa kesayangannya, yang seluruh hasil penjualannya akan didonasikan ke Palestina.

"Dua Vespa saya dilelang untuk donasi Palestina, 100 persen disumbangkan, Pak Sekda jam tangan kesayangannya juga dilelang," katanya.

Selain itu, Kang Giri juga mengajak para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk siap menghadapi musim hujan, dan melakukan mitigasi bencana serta siap menghadapi kemungkinan yang akan terjadi.

"Ponorogo ini minimarket bencana, jadi mitigasi sejak dini itu penting untuk menciptakan ketangguhan bencana," katanya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023