Kabupaten Sidoarjo berhasil menjadi juara umum dalam ajang turnamen Tarung Drajat "Bambang Haryo Soekartono (BHS) Cup II" Tahun 2023 setelah berhasil meraih enam medali emas, tiga perak dan empat perunggu dengan total 43 poin.
 
Setelah Sidoarjo, disusul Kabupaten Kediri sebagai juara umum kedua dengan perolehan lima medali emas, tiga perak dan enam perunggu dengan total 40 poin, serta juara umum ketiga Kota Kediri raihan tiga medali emas dan dua perak dengan total 21 poin.
 
Ketua Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim Bambang Haryo Soekartono dalam keterangan pers di Sidoarjo, Kamis, mengatakan hasil dari turnamen Tarung Derajat BHS Cup membuahkan hasil yang positif.
 
"Prestasi dan kemampuan bertarung atau bertanding mengalami peningkatan. Ini saya pikir sudah muncul juga bibit-bibit baru yang mungkin bisa diarahkan untuk pemusatan latihan daerah (puslatda) untuk ikut kejuaraan multi even," ujar BHS, panggilan kata Bambang Haryo Soekartono.
 
Ia mengatakan, Pengprov Kodrat Jatim menyatakan kesiapannya bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur yang digelar pada September 2023.
 
Pascamengikuti perlombaan tarung drajat BHS Cup II 2023, masing-masing daerah bisa memetakan kekuatan masing-masing.
 
"Mereka juga bertanding full team dan hal itu diharapkan bisa menjadi tolok ukur untuk Porprov 2023. Semoga di Porprov nanti mereka bisa meninggalkan prestasi yang sudah diraih," terang BHS yang juga Dewan Pakar DPP Partai Gerindra.
 
Anggota DPR RI periode 2014-2019 mengatakan sebagai Ketua Umum Kodrat Jatim, pihaknya mengakui jika dari sekian banyak atlet Tarung Derajat daerah, Sidoarjo masih diunggulkan.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023