Jelang pelantikan presiden, Polresta Sidoarjo minta ormas jaga kondusivitas

id Polresta Sidoarjo, pelantikan presiden, kondusifitas keamanan

Jelang pelantikan presiden, Polresta Sidoarjo minta ormas jaga kondusivitas

Silaturahmi Polresta Sidoarjo dengan ormas, LSM dan suporter sepak bola Sidoarjo. (ANTARA/HO-Polresta Sidoarjo)

Sidoarjo (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur, meminta kepada organisasi masyarakat yang ada di kabupaten setempat untuk menjaga kondusivitas keamanan lingkungan masing-masing menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

"Masyarakat diimbau untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas tetap damai, aman dan kondusif," kata Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho di sela kegiatan silaturahmi dengan ormas, LSM dan suporter sepak bola Sidoarjo.

Ia menjelaskan, berbagai organisasi kemasyarakatan, LSM dan suporter sepak bola diharapkan ikut serta mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

"Kami bersyukur sampai saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo aman dan kondusif. Maka saya mengajak semua elemen masyarakat ikut serta menjaganya, khususnya saat pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden nanti," kata Kapolresta.

Baca juga: Menjelang pilkades serentak, Polresta Sidoarjo tingkatkan pengamanan

Ia mengimbau upaya menjaga kondusivitas kamtibmas terus dilakukan, mengingat kita akan melaksanakan pilkades dan pilkada pada tahun 2020.

"Kami meminta supaya terus jalin sinergitas dan komunikasi aktif antar forkopimda dengan berbagai elemen masyarakat, yang sampai saat ini terjalin harmonis," katanya.

Sekretaris FKUB Kabupaten Sidoarjo Idham Kholid mengatakan, masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang begitu majemuk latar belakangnya, diharapkan terus dilakukan upaya-upaya berkomunikasi seperti berlangsung di Polresta Sidoarjo.

"Sehingga dapat saling mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Dukungan terhadap upaya menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo, juga diutarakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo Imam Syafii yang mengatakan jika dalam segala hal pihaknya intinya menjaga kondusifitas kamtibmas, termasuk dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

"Kami siap membantu Polri, guna membangun kesadaran masyarakat akan bahaya pengaruh narkoba," katanya.

Hadir dalam silaturahmi Kapolresta Sidoarjo bersama ormas, LSM dan suporter Sidoarjo ini, antara lain, PCNU Sidoarjo, PD Muhammadiyah Sidoarjo, Karang Taruna Sidoarjo, Pemuda Pancasila, PC GP Ansor, Muslimat, Fatayat, KNPI, KBPP Polri, FKPPI, Laskar Merah Putih, Seven Gab, Bonek Mania, dan Delta Mania.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar