Dukung program Jokowi, Pemkab Pamekasan siapkan beasiswa santri

id Beasiswa Pamekasan, Bupati Pamekasan, Pamekasan Hebat,beasiswa santri

Dukung program Jokowi, Pemkab Pamekasan siapkan beasiswa santri

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (ANTARA/Abd Aziz)

Pamekasan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mendukung program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) "SDM Unggul Indonesia Maju" dengan program bantuan beasiswa kepada warga miskin dan kurang belajar di lembaga pendidikan pondok pesantren atau beasiswa santri.

"Program ini sudah kami usulkan untuk APBD 2020 dengan harapan bisa mendapatkan dukungan dari lembaga legislatif," kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Pamekasan, Selasa.

Program ini, sambung Baddrut, merupakan program yang dicanangkan Pemkab Pamekasan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, membangun SDM unggul Indonesia maju.

Beasiswa santri menjadi program Pamekasan, karena lembaga pendidikan mayoritas di Pamekasan adalah pesantren.

"Di samping itu, kami ingin pesantren menjadi pusat pendidikan yang menjadi acuan di Pamekasan," katanya.

Menurut Baddrut Tamam, pihaknya menjadikan pesantren sebagai sasaran beasiswa, karena pemkab menginginkan membentuk SDM unggul yang memiliki wawasan keagamaan yang memadai.

"Kami juga menyediakan secara khusus beasiswa bagi santri dan pelajar yang hafal Alquran," kata Baddrut Tamam.

Program pendukung lainnya yang juga dicanangkan Pemkab Pamekasan dalam rangka mendukung program SDM Unggul yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi adalah beasiswa program doktoral bagi putra daerah di Kabupaten Pamekasan.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar