Empat komisioner petahana KPU Gresik kembali terpilih

id KPU Gresik, anggota KPU Gresik,pengumuman KPU Gresik, Gresik

Empat komisioner petahana KPU Gresik kembali terpilih

Akhmad Roni, salah satu petahana KPU Gresik yang kembali terpilih. (Foto Antara Jatim/ A Malik Ibrahim)

Gresik, Jawa Timur (ANTARA) - Empat komisioner petahana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, kembali terpilih sebagai komisioner untuk periode 2019-2024, setelah melewati fit and proper test dan hanya satu yang menjadi pendatang baru di struktur KPU setempat.

Berdasarkan surat pengumuman Nomor 48/PP.06-pu/05/KPU/vi/2019 yang diterima di Gresik, Rabu, empat petahana yang kembali menjabat itu adalah Elvita Yuliati, Akhmad Roni, Abdullah Shidiq Noto Negoro, dan Makmun.

Sedangkan satu nama baru adalah Kholyatul Mudznibah yang menjadi pejabat KPU untuk periode 2019-2024.

Dari lima nama komisiner KPU periode 2019-2024, Elvita Yuliati menduduki peringkat pertama disusul yang lain sampai nomor urut lima.

Salah satu calon Komisioner KPU Gresik terpilih Akhmad Roni saat dikonfirmasi membenarkan dirinya terpilih kembali. "Iya mas, nama saya ada di pengumuman KPU Pusat," katanya kepada wartawan.

Roni mengatakan, setelah pengumuman penetapan lima komisioner KPU Gresik, tahapan selanjutnya adalah pengukuhan.

"Tahapan selanjutnya tinggal pelantikannya besok, dan nama-nama yang lolos sudah ada di laman KPU pusat," katanya.

Selain lima nama yang lolos, juga terdapat lima nama calon Komisioner KPU cadangan Kabupaten Gresik dengan nomor urut enam sampai sepuluh adalah Abdul Alam Amrullah, Bahtiar Rifa’e, Ahmad Busyairi Majidi, Muhammad Zamrani, dan Muhamad Faizin.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar