Gary Neville "ngedumel" setelah United kalah

id Garry Neville, MU kalah, manchester united, MU, solkjaer,Neville

Gary Neville

Gary Neville (Reuters)

Perombakan perlu dilakukan dengan dukungan penuh dari klub
Jakarta (ANTARA) - Mantan penggawa Manchester United Garry Neville bersungut-sungut dengan mengirim pesan yang kelewat geram setelah skuat The Red Devils kebobolan empat gol tanpa balas ketika melawan Everton dalam ajang Liga Inggris pada Minggu.

Neville menggerutu bahkan "ngedumel" kepada wakil direktur eksekutif Manchester United Ed Woodward sebagai respons kekalahan tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer itu.

Manchester United dilibas 0-4 oleh Everton dalam laga yang diadakan di Goodison Park. Ini kekalahan keenam dari skuat The Red Devils dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Manchester United belum bangkit benar setelah disingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions. Kekalahan beruntun ini jelas ironis benar setelah Solskjaer diangkat sebagai pelatih permanen.

"Saya menaruh perhatian. Cita-cita beberapa tahun lalu bahwa Manchester United harus meraih gelar di kompetisi ini sirna sudah. Mereka sekarang berada dalam situasi yang mencemaskan," kata Neville sebagaimana dikutip dari laman The Daily Star.

"Enam tahun bukan waktu yang pendek. Segala sesuatunya berjalan dengan begitu cepat, meski keputusan besar perlu diambil sesegera mungkin."

"Solskjaer mengatakan pada Jumat bahwa ia perlu merombak tim dan skuat ini. Ia juga mengatakan bahwa ia perlu mengambil sejumlah langkah di jendela transfer."

"Siapa yang akan melakukan perombakan bagi Ole Gunnar Solskjaer dan bagi fans Manchester United? Saya pernah mengajukan pertanyaan ini sejak Natal tahun lalu, bahkan di awal musim kompetisi."

"Perombakan perlu dilakukan dengan dukungan penuh dari klub, tentu dengan mempertimbangkan sejumlah hal yang berkaitan dengan sepak bola."

Komentar Neville itu secara tidak langsung terarah kepada Woodward, yang nota bene mampu memberi sukses di bidang ekonomi dan finansial kepada Manchester United.

"Saya bisa saja salah dan keliru memetakan masalah. Akan tetapi, sekarang terbukti bahwa ada sesuatu yang keliru," kata Neville menegaskan.
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar