133 SMP di Kota Malang siap gelar UNBK

id UNBK SMP Kota Malang,UNBK SMP 2019,Dinas Pendidikan Kota Malang,Zubaidah

133 SMP di Kota Malang siap gelar UNBK

Dokumentasi -- Pelajar menunggu bisa diaksesnya server Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, Jawa Timur, Senin (23/4). (Antara Jatim/Didik Suhartono)

Sampai saat ini belum ada laporan terkait kendala yang dihadapi, semoga tidak ada kendala.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Sebanyak 133 sekolah menengah pertama di Kota Malang, Jawa Timur, siap menggelar pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 22-25 April 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah di Malang, Senin, mengatakan, sejauh ini segala persiapan sudah dinyatakan cukup baik, tinggal menunggu pelaksanaan ujian yang berlangsung selama empat hari tersebut.

Zubaidah menambahkan, hingga saat ini, belum ada laporan yang diterima dari pihak sekolah yang menyatakan ada kendala untuk melaksanakan UNBK tingkat SMP tersebut.

Diharapkan, ujian tersebut bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan sama sekali.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Malang tersebut berlangsung kurang lebih satu pekan usai penyelenggaraan Pemilu 2019.

Menurut Zubaidah, ada upaya tersendiri dari masing-masing sekolah supaya para siswa tetap fokus pada saat mengikuti UNBK.

"Sampai saat ini belum ada laporan terkait kendala yang dihadapi, semoga tidak ada kendala. Masing-masing sekolah ada upaya tersendiri untuk persiapan," ujar Zubaidah.

Secara keseluruhan, 133 SMP yang melaksanakan UNBK meliputi SMP negeri dan swasta, SMP Luar Biasa (SMP LB), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dengan jumlah siswa sebanyak 14.247 siswa.

Untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Kota Malang telah dilaksanakan selama empat hari.

Pelaksanaan tercatat mulai 1 April hingga 8 April 2019, dikarenakan ada jeda libur pada tanggal tersebut. Tercatat, jumlah siswa yang turut serta pada UNBK SMA di Kota Malang dan Kota Batu mencapai 7.605 siswa.

Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar