Panaryo Astaman cari pemain muda untuk bertemu Messi di China

id panaryo astaman,milo champions,pemain muda

Panaryo Astaman cari pemain muda untuk bertemu Messi di China

Pesepak bola muda yang menjadi peserta MILO Football Championship Surabaya di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Minggu (24/3). (Foto Istimewa)

Kami telah memilih beberapa pemain yang memenuhi kriteria untuk menjadi pemain terbaik dari regional Surabaya

Surabaya (ANTARA) - Mantan pesepak bola Timnas Indonesia, Panaryo Astaman, mencari pemain muda untuk bertemu Lionel Messi sekaligus mengikuti MILO Champions Cup sebagai perwakilan Indonesia di Suzhou dan Haikou, China pada Juli 2019.



“Kami memilih pemain terbaik dari lima kota, Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Minggu malam.



Upaya mempertemukan kelima pemain muda berbakat tersebut sebagai bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona.



Eks kapten PSM Makassar yang juga anggota tim talent scouting MILO Football Championship 2019 itu menyampaikan peserta di Surabaya telah menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak babak kualifikasi hingga babak final regional yang berlangsung 23-24 Maret.



“Kami telah memilih beberapa pemain yang memenuhi kriteria untuk menjadi pemain terbaik dari regional Surabaya. Kini saatnya anak-anak di Makassar bersiap menjadi yang terbaik di ajang berikutnya,” ucapnya.



Tidak hanya teknik dasar sepak bola, Panaryo juga mempertimbangkan sikap dan kecerdasan anak di lapangan sebelum benar-benar menentukan pilihannya.



Sementara itu, salah seorang peserta, Haidar Putra Bimantara (10) mengaku bangga bisa mengikuti ajang ini dan target juara tim berhasil diraihnya.



“Semoga saya terpilih dan bertemu Messi,” kata siswa kelas 4 SDN Bandung Rejosari 1 Malang yang juga pencetak gol tunggal di final sekaligus mengantarkan timnya juara.



Selain pertandingan, pelaksanaan MILO Football Championship Surabaya menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, seperti pelatihan teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, controlling, shooting, dan keeping bersama Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.



“Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan MILO Football Championship dapat memberikan manfaat bagi keluarga agar dapat mengadopsi pola hidup sehat dan aktif,” kata Sports Marketing Manager Nestle MILO Donny Wahyudi. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar