Sensasi Kelezatan Bakso Seafood Ting-Ting Jember

id bakso seafood jember,bakso ting-ting,kuliner bakso jember

Sensasi Kelezatan Bakso Seafood Ting-Ting Jember

Seporsi bakso seafood yang terbuat dari cumi-cumi, udang, dan ikan tengiri (Zumrotun Solichah)

Konsumen bisa memilih bakso sesuai selera, apakah bakso udang, cumi-cumi, dan ikan tengiri atau mix (campur) ketiganya jika ingin merasakan ketiga varian bakso karena setiap konsumen memiliki selera yang berbeda
Jember (ANTARA) - Bakso merupakan salah satu kuliner yang bisa dijumpai hampir di setiap daerah di Indonesia dan jajanan tersebut selalu digemari anak-anak hingga dewasa, sehingga beragam inovasi kuliner bakso selalu diciptakan oleh pebisnis kuliner untuk menggaet para bakso lovers yang selalu ada di mana-mana.

Bakso berbahan daging sapi atau ayam sudah biasa ditemui di sejumlah tempat, namun yang tidak biasa adalah bakso yang berbahan seafood yang dikembangkan pebisnis kuliner muda di Kabupaten Jember Dewi Eliana yang memiliki Kedai Bakso Ting-Ting di Jalan Danau Toba Jember.

"Saya tertarik mengembangkan kuliner bakso seafood karena Jember dikenal dengan daerah maritim yang kaya akan hasil lautnya, sehingga saya berpikir untuk mengembangkan potensi hasil laut Jember dengan mengolahnya menjadi bakso," kata Dewi Eliana di Kabupaten Jember.

Ia mengaku juga gemar makan bakso dan makan aneka seafood, sehingga dari kegemaran itu timbul ide untuk membuat bakso seafood yang belum pernah ditemukan di Kabupaten Jember yang mayoritas menjajakan kuliner bakso berbahan daging sapi seperti bakso pada umumnya.

Secara penampakan, bakso seafood hampir mirip dengan bakso berbahan daging sapi dan ayam, namun warnanya lebih putih karena warna daging seafood  yang masih segar dan teksturnya lebih lembut saat digigit, sehingga hal tersebut yang membedakan dengan bakso pada umumnya.

Ada tiga jenis seafood yang digunakan sebagai pentol bakso yakni cumi-cumi, ikan tengiri dan udang, bahkan tahu pentol dan siomaynya juga diisi dengan daging seafood yang rasanya tentu tak kalah dengan daging sapi dan ayam. Bahkan dengan menggunakan bahan dasar seafood, tekstur bakso sangat lembut dan tentunya lebih bergizi tinggi.

"Konsumen bisa memilih bakso sesuai selera, apakah bakso udang, cumi-cumi, dan ikan tengiri atau mix (campur) ketiganya jika ingin merasakan ketiga varian bakso karena setiap konsumen memiliki selera yang berbeda," tuturnya.

Dengan tekstur yang lembut serta aroma kuah seafood yang menggoda, bakso seafood Ting-Ting sangat digemari warga Kabupaten Jember dari beragam usia, bahkan bakso tersebut sudah mempunyai pelanggan tetap yang selalu datang bersama keluarga tercinta atau kawan-kawannya.

Harganya pun cukup terjangkau yakni mulai Rp10.000 hingga Rp15.000 per porsi dan konsumen juga bisa menambah isian bakso berupa siomay dan tahu pentol yang juga berisi daging seafood, sehingga semakin lengkap sajian bakso seafood yang dihidangkan di kedai yang berada di Jalan Danau Toba Jember. 

Nah, bagi anda penggemar kuliner bakso dan doyan seafood, tidak ada salahnya mencicipi bakso seafood Ting-Ting di Kabupaten Jember untuk menikmati sensasi kelezatan bakso yang menggoda selera dengan cita rasa tinggi dan dijamin anda pasti ketagihan untuk datang kembali karena rasanya maknyuss.(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar